Ngarai Indah di Cipatujah Tasikmalaya, Objek Wisata Tonjong Canyon Bikin Bule Belanda dan Jerman Betah

Ngarai Indah di Cipatujah Tasikmalaya, Objek Wisata Tonjong Canyon Bikin Bule Belanda dan Jerman Betah

Obyek wisata Tonjong Canyon menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing. Bule Belanda dan Jerman betah di tempat ini.-istimewa-radartasik.disway.id

"Diantaranya infrastruktur yang menjadi perhatian kami.  Terutama akses menuju lokasi wisata, yang sebagain masih jalan tanah. Mudah-mudahan tahun ini selesai. Anggaran sudah kami siapkan dari Dana Desa. Termasuk juga penataan lahan parkir," beber Eji.

BACA JUGA:Wali Kota Banjar Bikin P3K Semringah, Kepastian Nasib 211 Tenaga Kesehatan

Menurut dia, Tonjong Canyon menyimpan setumpuk keindahan lain selain ngarai yang meliuk-liuk dan air jernih seperti hijau. 

Untuk mencapai Tonjong Canyon membutuhkan perjuangan lebih, mulai dari berjalan kaki dari lahan parkir ke area wisata sekira 700 meter.

Tapi semua itu akan terbalas. Setelah rute menanjak atau menurun, seluruh pandangan mata akan disuguhi keasrian alam Tonjong Canyon.

“Mereka wisawatan justru betah berlama-lama di Tonjong Canyon karena suasana alam yang indah dan sejuk. Pada musim kemarau, air akan memanjakan pengunjung," kata dia.

BACA JUGA:Keluhan Kondisi Jalan Rusak Bermunculan, Mumpung Pemkot Tasik Inventarisasi, Jalan Mana Saja?

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Tasikmalaya, Suci Tarini menuturkan, pemerintah desa diharapkan lebih optimal dalam pengelolaan, penataan dan pengembangan Tonjong Canyon.

Ia menilai, kawasan wisata Tonjong Canyon mempunyai daya jual yang tinggi. 

"Tidak perlu bangun kolam renang, wisatawan tidak suka dengan itu. Jadi pertahankan saja, sambil nanti dibenahi perlahan, terutama akses," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: