Paolo Maldini Akui Pendapatan AC Milan Kalah dari Tim Terbawah di Liga Inggris

Paolo Maldini Akui Pendapatan AC Milan Kalah dari Tim Terbawah di Liga Inggris

Paolo Maldini -Tangkapan Layar Instagram @paolomaldini-

RADARTASIK.COM - Paolo Maldini akui pendapatan AC Milan kalah dari tim terbawah di Liga Inggris saat berbicara di podcast Muschio Selvaggio.

Bek legenda AC Milan ini dianggap sebagai salah satu faktor keberhasilan Rossoneri meraih scudetto musim lalu dengan angaran yang lebih kecil dari saingannya di Serie A.

Sebagai direktur, Maldini berhasil membawa pemain yang murah dan berkualitas dan membantu AC Milan menjadi juara Italia memanfaatkan kemampuan individu Theo Hernandez dan Rafael Leao.

Tetapi musim ini, Paolo Maldini mendapat sorotan tajam setelah AC Milan kesulitan menembus empat besar di Serie A dan disingkirikan oleh Inter di semifinal Liga Champions.

BACA JUGA:Buruan Promo Tarif Bus dari Tasik Masih Berlaku, Tinggal Pilih Rute di Aplikasi

Rekrutan Maldini di bursa transfer musim lalu gagal memberikan dampak saat dipercaya Pioli tampil di lapangan dan sebagian pemain kesulitan menembus skuad utama.

Maldini kemudian menjelaskan alasannya memilih pemain muda berbakat karena anggaran transfer AC Milan sangat kecil dan memilih ide mencari calon pemain bintang serta berusaha mengamankan pemain kunci untuk bertahan seperti rafael Leao.

Menurutnya, untuk mengatasi kesenjangan finansial yang terlalu besar dengan klub lain harus dilakukan dengan cara yang berbeda.

“Saat ini kesenjangan finansial sangat besar dan tidak mudah untuk menebusnya,” kata Maldini dikutip dari SempreMilan. 

“Milan adalah klub hebat hingga tahun 2007, kemudian berjuang untuk mengimbangi klub-klub tertentu seperti PSG, Real dan United dalam hal pendapatan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Bertalenta, 2 Alumni Inggris Gabung Persib, Masuk Proyek The Dream Team 3.0, Posisinya Bek dan Penyerang

“Hari ini kami berjuang dan kalah dari sudut pandang ekonomi melawan tim yang finis ke-18 di Liga Premier. Kekuatan ekonomi tim-tim ini lebih besar dari kami, tetapi kami memiliki tradisi dan ide,” terangnya.

Tetapi, setelah mengumpulkan pendapatan sekitar €125 juta dari Liga Champions saat ini, Paolo Maldini sepertinya akan memiliki anggaran yang lebih besar dan para penggemar dapat mengharapkan kedatangan pemain bintang.

Sementara itu, AC Milan tersenyum lebar setelah Juventus dikurangi 10 poin dan digebuk Empoli 4-1 sehingga posisinya melorot ke posisi ketujuh dengan 59 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber