16 Orang Terluka, GranMax Serempet Angdes Hingga Terguling di Kadipaten Tasikmalaya

16 Orang Terluka, GranMax Serempet Angdes Hingga Terguling di Kadipaten Tasikmalaya

GranMax serempet Angdes hingga terguling dengan mengangkut 14 penumpang di Kadipaten, Sabtu 20 Mei 2023. -istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKecelakaan lalu lintas tepatnya di dekat Rumah Makan Ampera, Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten Tasikmalaya membuat kaget para pengguna jalan, Sabtu 20 Mei 2023.

Kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 11.15 WIB itu melibatkan mobil GranMax dan mobil angkutan pedesaan atau Angdes hingga terguling

Selain dua unit mobil yang terlibat kecelakaan lalu lintas, juga melibatkan satu unit motor. 

Korban kecelakaan mencapai 16 orang terluka. Untungnya tak ada korban jiwa.

BACA JUGA:100 Nama-nama Kandidat, Yanto Oce ke-1 Hasil Polling Sementara Bacawalkot Tasik Usulan Masyarakat Versi TLC

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapolsek Kadipaten, Iptu Agus Rusman membenarkan adanya informasi kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kata dia, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah mobil Daihatsu GranMax bernopol F 1763 FAG, Angkutan Pedesaan (Angdes) bernopol Z 1958 KV dan sepeda motor Honda Vario bernop Z 5411 JC.


Kendaraan Angdes berikut sepeda motor dan mobil sudah dievakuasi ke Polsek Kadipaten. Para pengemudi dan penumpangnya sudah dievakuasi ke Puskesmas Pamoyanan.-istimewa-radartasik.disway.id

"Ya benar tadi siang ada kecelakaan lalu lintas. 16 orang mengalami luka ringan, tak ada korban jiwa. Kerugian materi ditaksir Rp 15 juta," paparnya, Sabtu 20 Mei 2023 malam. 

Terang dia, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi kendaraan Daihatsu GranMax, Misbah (30) warga Bogor tidak berhati-hati ketika mendahului kendaraan di depannya.

BACA JUGA:Bukan Tawang Bukan Cihideung, Ternyata Kecamatan Ini yang Punya Panjang Ruas Jalan Terpendek di Kota Tasik

Kronologi kejadiannya adalah saat itu mobil GranMax melaju dari Ciawi menuju Pamoyanan. 

Sesampainya di tempat kejadian, diduga tidak hati-hati ketika mendahului kendaraan di depannya, GranMax serempet angdes hingga terguling. 

Angdes tersebut dikemudikan Agus Hedar (54) warga Kadipaten. Angdes terserempet bagian belakang kanan GranMax. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: