100 Nama-nama Kandidat, Yanto Oce ke-1 Hasil Polling Sementara Bacawalkot Tasik Usulan Masyarakat Versi TLC

100 Nama-nama Kandidat, Yanto Oce ke-1 Hasil Polling Sementara Bacawalkot Tasik Usulan Masyarakat Versi TLC

Ketua Tim Penjaringan TLC, Wahyudin saat melakukan konferensi pers rilis hasil polling sementara Bacawalkot Tasikmalaya, Sabtu 20 Mei 2023. -istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), nama Yanto Oce ke-1 hasil polling sementara Bacawalkot Tasik dari jumlah 100 nama-mana kandidat. 

Polling Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Tasikmalaya ini merupakan usulan masyarakat versi TLC (Tasikmalaya Leaders Club).  

Polling sementara Bacawalkot Tasik usulan masyarakat ini diikuti 2.721 pengusul dengan hasil 100 nama-nama kandidat. Yanto Oce ke-1 atau usulan tertinggi menjadi Bacawalkot dengan jumlah 918 pengusul.

Disusul Azies Rismaya 792 pengusul, Budi Budiman 468 pengusul, Yadi Mulyadi 256 pengusul dan nama-nama lainnya.

BACA JUGA:Bukan Tawang Bukan Cihideung, Ternyata Kecamatan Ini yang Punya Panjang Ruas Jalan Terpendek di Kota Tasik

Hal itu terungkap saat Wahyudin, Ketua Tim Penjaringan TLC melakukan Pers Rilis di Rumah Gagasan dan Pemberdayaan Masyarakat Tasikmalaya, Gunung Tujuh, Kecamatan Indihiang, Sabtu 20 Mei 2023.

Kata dia, pada tanggal 12 April 2017 lalu, dirinya sempat membuat grup WhatsApp (WAG) yang diberi nama 100 nama-nama kandidat calon pemimpin Tasik

"Alhamdulillah kami sering berdiskusi tentang kondisi sosial politik Tasikmalaya. Kami juga pernah membentuk tim 9 untuk membuat konsep PPMT (politik Pemberdayaan Masyarakat Tasikmalaya)," paparnya.

"Bagaimana caranya agar masyarakat bisa berdaya hidupnya sehingga punya kemandirian dan kedaulatan secara politik. Masyarakat benar-benar jadi subjek politik dan subjek perubahan bukan selalu jadi objek politik," sambungnya.

BACA JUGA:CARA Daftar Beasiswa Adik 2023, Ada 2 Jalur Penerimaan Peserta yang Bisa Dipilih, Simak Selengkapnya

Dalam menghadapi Pilkada 2024, pada tahun 2023, terang dia, pihaknya memperluas anggota WAG dengan mengundang para ketua parpol, ketua ormas, para anggota DPRD dan para kandidat Bacawalkot Tasikmalaya. 

"Sehingga anggota WAG menjadi sekitar 121 orang dan selanjutnya kami ubah namanya menjadi grup 100+ Calon Pemimpin Tasik," terangnya.

Dari obrolan grup yang punya semangat baru ini lahir ide untuk memperkuat politik gagasan untuk mencerdaskan rakyat secara politik.

Sintesa gagasan sebelumnya tentang politik perberdayaan dan ide baru dengan politik gagasan, maka lahirlah TLC sebagai sebuah konsep acara yang menjadi wadah para anggota mencurahkan ide, konsep dan gagasannya untuk Kota Tasikmalaya lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: