Kasus Lift Bekas di GGG Tasikmalaya, Wagub Jabar Bilang Begini

Kasus Lift Bekas di GGG Tasikmalaya, Wagub Jabar Bilang Begini

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendapat penjelasan dari Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah terkait Gedung Creative Center (GCC) Tasikmalaya, Jumat 12 Maret 2023.--Rezza Rizaldi/Radartasik.com--

Kasus Lift Bekas di GGG Tasikmalaya, Wagub Jabar Bilang Begini

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau Gedung Creative Center (GCC) Tasikmalaya, Jumat 12 Maret 2023.

Kedatangan Wagub Jabar untuk menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait lift bekas di GCC Tasikmalaya.

Seperti diketahui, berdasarkan temuan BPK, lift di GCC Tasikmalaya bekas perusahaan farmasi di Bandung tahun 2005.

BACA JUGA: KEREN, Wonderkid Persib Pulang dari Inggris, Tak Sabar Ingin Bermain Bersama Skuad Luis Milla

GGC di Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya itu sendiri sudah diresmikan Gubernur Ridwan Kamil pada Februari 2023.

Saat tiba di lokasi, Uu didampingi Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah langsung melihat bangunan GCC tanpa masuk ke dalam gedung.


Lift GCC Tasikmalaya.-Rezza Rizaldi/Radartasik.com-

Setelah berbincang-bincang dengan Cheka sekira 10 menit, Uu bergegas melanjutkan aktivitas lain. Uu enggan berkomentar banyak soal kunjungan ke lift bekas di GCC Tasikmalaya.

”Nanti ke Pak Wali saja (wawancaranya, red). Pada prinsipnya saya ke di sini ditugaskan Pak Gubernur untuk menemui Pak Wali. Karena Pak Wali sudah menyampaikan soal ini ke Pak Gubernur,” singkatnya.

BACA JUGA: Persib Sukses Besar Geser Gelandang Muda Jadi Striker Hebat, Pakai Filosofi Anak Panah

Sementara itu Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan kunjungan Wagub UU ke GCC sesuai arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

”Tadi kita sambut. Ini kan dari dewan juga sudah membentuk Pansus (LHP BPK). Karena ini proses sudah bergulir, kita tunggu hasil Pansus dulu,” tuturnya.

”LHP kan sama Pansus sedang dikaji oleh dewan. Nanti kita hasilnya saja. Soal (lift, red) diganti dengan yang baru atau pengembalian uang, nanti secara teknis itu oleh PUTR ya,” sambungnya.

Sebab, dirinya tak masuk secara detail. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang harus menjelaskan secara detailnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: