Shevchenko Yakin Rossoneri Akan Kembali Kalahkan Inter di Liga Champions: ‘AC Milan Bisa Mengulang Sejarah’

Shevchenko Yakin Rossoneri Akan Kembali Kalahkan Inter di Liga Champions: ‘AC Milan Bisa Mengulang Sejarah’

Shevchenko saat menghadapi Inter Milan-Tangkapan Layar Instagram Shevchenko-

RADARTASIK.COM - Andriy Shevchenko yakin Rossoneri akan kembali kalahkan Inter di Liga Champions dengan menyebut: “AC Milan bisa mengulang sejarah”.

Mantan striker legendaris ini merujuk bagaimana AC Milan mengalahkan Inter Milan pada tahun 2003 dan tahun 2005 silam.

Pada tahun 2003 anak asuh Carlo Ancelotti mengalahkan Inter Milan setelah unggul melalui aturan gol tandang dimana Rosoneri bermain imbang 0-0 di San Siro dan menhan Nerazzurri 1-1 di Giuseppe Meazza.

Dua tahun kemudian pada tahun 2005 mereka menang 2-0 di leg pertama dan dianugerahi kemenangan 3-0 di leg kedua setelah pertandingan berakhir ricuh dimana pendukung Inter Milan menghujani Dida dengan suar yang membuatnya cedera.

BACA JUGA:Andriy Shevchenko: Derby Milan Sangat Menyentuh Hati, Karena Tidak Pernah Ada Kebencian

Duel leg pertama di San Siro mengulang pertemuan semifinal antara AC Milan dan Inter Milan di Liga Champions 20 tahun yang lalu.

Setelah 18 tahun setelah derby du Eropa terakhir, Shevchenko yakin AC Milan akan kembali meraih kemenangan karena mempunyai pemain penentu seperti Leao, Tonali atau Giroud. 

“Tentu ya, Milan bisa mengulang sejarah,” kata kata Shevchenko kepada La Gazzetta Dello Sport beberapa waktu lalu.

“Pemain penentu bisa jadi Leao, Tonali atau Giroud. Milan memiliki pemain yang tampil sangat baik musim ini. Brahim Diaz dan Theo Hernandez juga menjalani musim yang hebat,” ulasnya dikutip dari SempreMilan.

BACA JUGA:Perusahaan Bus dari Tasik Punya Tarif Baru Nih, Berlaku Per Tanggal 2 Mei 2023 Cek Rute Mana Saja

Ia juga menegaskan AC Milan sudah menyelesaikan masalahnya di Istanbul dengan mengalahkan Liverpool pada tahun 2007 di  Yunani.

“Milan telah menyelesaikan akun dengan Liverpool pada 2007 di Athena. Saya ingin melihat Milan di final, itu akan menjadi mimpi bagi semua orang,” harapnya.

 “Kedua semifinal itu bagus, bahkan Real Madrid-City. Tentu saja, melihat seorang pelatih Milan di final melawan Milannya akan sangat bagus. Carlo adalah pelatih yang hebat, kita lihat saja,” tambahnya.

Sheva juga mengenang bagaimana suasana di kota Milan jelang Derby della Madonnina di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sempre milan