Lagi, Wisatawan Kecelakaan di Jalur Galunggung Tasikmalaya, Waspadai Turunan Kawasan Perhutani Galunggung

Lagi, Wisatawan Kecelakaan di Jalur Galunggung Tasikmalaya, Waspadai Turunan Kawasan Perhutani Galunggung

Petugas gabungan saat menangani korban kecelakaan di jalur wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya yang mengalami kecelakaan saat menuruni jalur wisata kawasan Perhutani Galunggung, Senin 1 Mei 2023. Foto: istimewa--

Lagi, Wisatawan Kecelakaan di Jalur Galunggung Tasikmalaya, Waspadai Turunan Kawasan Perhutani Galunggung

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kecelakaan tunggal usai berwisata dari Gunung Galunggung kembali terjadi, Senin 01 Mei 2023. 

Kali ini, hal itu dialami wisatawan lokal bernama Suherman (50) warga Taraju, Kabupaten Tasikmalaya dan Endang (60), warga Mangungreja, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapolsek Sukaratu, AKP Mahmud Darmawan menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.

BACA JUGA: HEBOH! Pemuda Nekat Bermain Ombak Pakai Baju Hijau, Netizen Mengaitkannya dengan Mitos Nyi Roro Kidul

BACA JUGA: Wow Ternyata, Perusahaan Bus dari Ciamis Ini Punya Fans Base Juga, Pantas Saja Disebut Penguasa Jalur Selatan

"Ya benar, anggota Piket Pos Yan Operadi Ketupat 2023 Objek Wisata Galunggung menerima laporan kecelakaan lantas tunggal itu. Kemudian anggota mendatangi lokasi kejadian," paparnya kepada wartawan.

Terang dia, saat itu kedua korban menaiki sepeda motor Honda Beat warna putih hitam bernopol Z 2162 PO hendak pulang usai berwisata ke Galunggung," sambungnya.

Saat itu, korban yang berboncengan naik satu motor menuruni jalan kawasan wisata Perhutani Galunggung, tepatnya tanjakan arah menuju kawah tangga kuning, Desa Linggajati Kecamatan Sukaratu.

"Korban Suherman mengalami luka lecet di tangan dan kaki. Sedangkan Endang yang diboncengnya mengalami luka lecet di tangan saja. Tak ada korban jiwa," terangnya.

BACA JUGA: KPU Buka Pendaftaran Bacelg Pemilu 2024 Mulai 1 Mei 2023, Ini Link Surat Pengajuan dan Daftar Bakal Calon

BACA JUGA: Cocok dengan Alumnus Liga Inggris, AS Roma Ditawari Bek Liverpool Joel Matip

Dia menambahkan, menurut keterangan saksi-saksi sepeda motor tersebut pulang sehabis berwisata. Ketika di jalan yang menurun sepeda motor tersebut mengalami lolos rem atau rem tidak berfungsi.

"Sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan oleng kemudian terjatuh. Akibat dari kecelakaan tersebut korban dibawa ke Pos Yan Cipanas Galunggung untuk mendapatkan perawatan dari petugas medis Puskesmas Sukaratu," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: