Lebaran 2023, Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno Hatta Meningkat 25 Persen, Budi: Cukup Signifikan

Lebaran 2023, Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno Hatta Meningkat 25 Persen, Budi: Cukup Signifikan

Lebaran 2023, jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta meningkat 25 persen, Budi: Cukup signifikan.-kemenhub-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Menhub Budi mengatakan jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta meningkat cukup signifikan.

Budi Karya Sumadi menyebut jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada arus mudik Lebaran 2023 meningkat 25 persen jika dibandingkan dengan Lebaran 2022.

Budi menyebut, terjadi lonjakan penumpang yang sangat tinggi di arus mudik Lebaran 2023 yang mencapai tingkat okupansi 90 persen.

Namun, kata Budi, pelaksanaan arus mudik Lebaran 2023 berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:ASYIK! ASN Kemenag Dapat Cuti Tambahan, Berikut Ketentuan Lengkapnya

Ia menambahkan bahwa kebijakan memajukan libur cuti bersama sangat efektif menekan terjadinya kepadatan kendaraan.

''Meski lonjakan penumpang tinggi dengan tingkat okupansi 90 persen lebih, bisa tertangani dengan baik. On Time Performance (OTP) atau ketepatan waktu juga terjaga dengan baik,'' ujarnya, Selasa 25 April 2023.

Selain itu, Budi menyampaikan bahwa harga tiket pesawat selama arus mudik Lebaran 2023 masih dalam batas wajar dan tidak melebihi batas yang sudah ditentukan. 

Ia pun mengapresiasi pengelolaan Bandara Soekarno Hatta yang telah menjaga harga tiket pesawat sesuai dengan anjuran pemerintah.

BACA JUGA:Mau Tahu Enak? Keluar Tol Cisumdawu dari GT Karapyak Sumedang, Rasa Makanan Ini Juara!

''Terima kasih kepada pengelola bandara yang telah mengelola lonjakan penumpang pesawat dengan baik dan juga maskapai penerbangan,'' tambahnya.

Kabar baiknya pada arus mudik Lebaran 2023, jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta meningkat menjadi tanda kebangkitan industri penerbangan nasional setelah terdampak pandemi Covid-19.

Peningkatan pergerakan penumpang dan pesawat telah memberikan dampak positif bagi pengelola bandara dan maskapai penerbangan.

''Walaupun belum sama dengan Tahun 2019, tetapi secara ekonomi sudah terjadi pergerakan yang memberikan manfaat bagi operator bandara dan maskapai. Ini berita baik buat kita,'' tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhub