Jalan Nasional Tasikmalaya-Garut Ditambah PJU, Dishub Pastikan Jalur Mudik dan Balik Sudah Siap

Jalan Nasional Tasikmalaya-Garut Ditambah PJU, Dishub Pastikan Jalur Mudik dan Balik Sudah Siap

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tasikmalaya Aam Muharam. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tasikmalaya memastikan telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur mudik dan balik Tasikmalaya-Garut

Jalan Nasional Tasikmalaya-Garut ditambah PJU mengingat jalur tersebut minim penerangan. Kini Dishub pastikan jalur mudik dan balik sudah siap dilintasi meski perjalanan malam hari. 

"Bahkan saat ini sudah ada beberapa lampu PJU sudah diperbaiki dan dipasang," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tasikmalaya Aam Muharam di Kantornya, Rabu 12 April 2023.

"Kami juga terus berusaha agar lebih banyak titik yang terpasang untuk PJU ini," tambah dia.

BACA JUGA:BOBOTOH Bersama Luis Milla, Tandai Pemain Persib yang Malas, Musim Depan Skuad Persib Dirombak

Untuk jalur-jalur lainnya, juga masih terus dipuayakan agar arus mudik Lebaran aman saat dilintasi oleh pengguna jalan meski malam hari. 

"Terus kami upayakan, seperti Jalur Lingkar Selatan Cipatujah, kami coba berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, karena memang jalur tersebut jalur Nasional," jelas Aam.

Meski masih ada di beberapa titik ruas Jalan Nasional Tasikmalaya-Garut minim PJU, Kadishub menganggap secara keseluruhan untuk jalur mudik atau arus balik di Kabupaten Tasikmalaya sudah siap. "Insaya Alloh, untuk kesiapan jalur mudik siap. Hanya PJU yang agak minim, walaupun itu terus kita usahakan," sebut dia lagi.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Abdhi Hedriyatna membenarkan di beberapa titik jalur mudik seperti Tasikmalaya-Garut masih minim PJU.

BACA JUGA:Ramadan, Pegawai hingga Pelajar PKL Tadarus Alquran di Kantor Kecamatan Purwaharja 

"Memang sajuh ini sangat minim ya untuk PJU. Kami sudah berupaya berkoordinasi dengan pihak terkit agar permasalahan itu bisa diatasi," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: