Ini Rekayasa Lalu Lintas Singaparna, Bila Terjadi Penumpukan Kendaraan di Malam Takbiran

Ini Rekayasa Lalu Lintas Singaparna, Bila Terjadi Penumpukan Kendaraan di Malam Takbiran

Jalan Pusat Kota Singaparna, tepatnya alun-alun singaparna dalam kondisi normal hingga Pukul 15.30. -ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya akan melakukan rekayasa lalu lintas Singaparna, bila terjadi penumpukan kendaraan di malam takbiran.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP M Abdi Hendriyatna mengatakan, pada malam takbiran ini pihak kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di Pusat Kota Singaparna.

"Tentu bila di Alun-alun Singaparna terjadi kepadatan, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas," katanya kepada radartasik.com Jumat 21 April 2023.

Rekayasa itu yakni untuk kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Garut akan diarahkan ke Jalur Kudang Ciseda, dan Muktamar Jalan Doser yang menembus ke Jalan Bojongkoneng (Depan Gedung Bupati).

BACA JUGA:Lancar, Arus Mudik Lebaran Jalur Garut-Tasikmalaya

"Untuk jalur dari Garut menuju Tasik Kota tetap di jalur utama," kata dia.

Pemberlakuan itu bila terjadi penumpukan kendaraam. Berbeda jika normal, jalur diberlakukan seperti bisa. 

"Bila normal tetap tidak ada rekayasa lalu lintas, mudah-mudahan saja jalur malam takbiran normal tidak ada kepadatan, seperti saat ini ramai lancar," ujar dia. 

Sementara arus mudik Lebaran Jalur Garut-Tasikmalaya terpantau rame lancar, Jumat 21 April 2023. 

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP M Abdi Hendriyatna menyatakan, untuk hari Jumat 21 April 2023 ini, Jalur Garut-Tasikmalaya lancar. 

"Sejak tadi pagi terpantau ramai lancar untuk arus mudik di Jalur Garut-Tasikmalaya ini," katanya kepada radartasik.com.

BACA JUGA:Lapangan Sepak Bola Stadion Wiradadaha Dipadati Ribuan Jemaah Muhammadiyah Salat Idul Fitri

Abdhi menjelaskan, secara umum situasi lalin di wilayah Kabapaten Tasikmalaya masih dalam batas normal dan kecepatan rata-rata saat ini 50-60 km/jam. 

"Walapun sesekali ada sendatan arus di pertigaan dan perempatan," kata Abdhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: