MOHON MAAF, Mulai Sore ini Jelang Malam Takbiran Jalan HZ Mustofa Ditutup Total Sampai Simpang Nagarawangi

MOHON MAAF, Mulai Sore ini Jelang Malam Takbiran Jalan HZ Mustofa Ditutup Total Sampai Simpang Nagarawangi

Rekayasa Lalu Lintas pusat Kota Tasikmalaya. -dok. Satlantas Polres Tasikmalaya Kota-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jelang malam takbiran Jalan HZ Mustofa ditutup total seperti tahun-tahun sebelumnya. Titik jantung pusat Kota Tasikmalaya itu ditutup total sampai Simpang Nagarawangi mulai sore ini, Jumat 21 April 2023.

Pihak Kepolisian mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB, akan melakukan rekayasa lalu lintas di Pusat Kota Tasikmalaya. Jalur pedestrian hanya akan digunakan untuk pejalan kaki. Sedangkan kendaraan akan dialihkan ke jalur-jalur lainnya. 

Rencana diberlakukan rekayasa lalu lintas di pusat ekonomi itu dibenarkan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno.

"Ya benar, mohon maaf kami akan lakukan rekayasa lalu lintas dalam rangka malam takbir Idul Fitri," paparnya Jumat siang.

BACA JUGA:Salat Idul Fitri di Lapangan IPP Sumedang, Khotib Jajang Nasution Sampaikan Pesan Jadi Orang Takwa Seperti Ini

"Mulai dari Andesit-Masjid Agung hingga Nagarawangi akan ditutup, kendaraan dilarang masuk jalur itu. Jalur itu hanya bisa digunakan pejalan kaki," sambungnya.

Terang Tejo, berkaitan Jalan HZ Mustofa ditutup total dilakukan rekayasa lalu lintas arus kendaraan. ada pengalihan arus ke beberapa titik. Seperti kendaraan dari Simpang Lima menuju Jalan HZ Mustofa dialihkan ke Jalan Galunggung, Jalan Gunung Sabelah dan lain sebagainya.

"Kalau dari Jalan Dokar diberlakukan satu arah dari Jalan Kaum. Sedangkan dari arah Simpang 3 Cimulu dialihkan ke Jalan Dewi Sartika," terangnya.

Tambah Tejo, pihaknya pun telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di Jalan HZ Mustofa.

BACA JUGA:Cara Daftar Magang di BUMN, Terbuka Bagi Mahasiswa dan Fresh Graduate, Simak Persyaratannya

"Kantong parkir nanti di Jalan Yudanegara, Sukawarni, Selakaso, Panyerutan, Empang, Babakan Payung, dan lokasi parkiran Mayasari Plaza," tambahnya.

Jelas Tejo, pihaknya mengimbau agar masyarakat tak melakukan konvoi atau arak-arakan kendaraan di malam takbiran. Karena berpotensi mengganggu ketertiban lalu lintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: