Lolos ke Semi Final Liga Champions, AC Milan Hasilkan Rp1,3 Triliun

Lolos ke Semi Final Liga Champions, AC Milan Hasilkan Rp1,3 Triliun

Ilustrasi Skuad AC Milan -Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM - AC Milan hasilkan Rp1,3 triliun setelah memastikan diri lolos ke semi final Liga Champions dan akan berhadapan dengan Inter Milan.

Rossoneri mengulang prestasi pada tahun 2007 dengan membawa AC Milan masuk ke babak empat besar kejuaraan paling bergengsi di Eropa.

Laga semi final melawan Inter akan menjadi salah satu pertandingan Derby della Madonnina yang paling menegangkan mengingat kedua tim belum mendpat jaminan masuk Liga Champions musim depan.

Dikutip dari Gianluca Di Marzio di Italia, AC Milan akan menerima tambahan €12,5 juta dari UEFA setelah lolos ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Napoli.

BACA JUGA:Hari Ini Gerhana Matahari, Awas Jangan Lihat Langsung Retina Mata Bisa Alami Ini

BACA JUGA:Walau Tiketnya Super Murah Kursi Kereta Api Motis Selatan Masih Banyak yang Kosong, Buktinya Ini

Total pendapatan Rossoneri hingga saat ini sudah mencapai €83,91 juta (sekitar Rp1.365.197.921.590), dengan rincian, €9,6 juta dari Babak 16 besar dan €10,6 juta dari perempat final.

Hadiah uang dari Liga Champions memiliki efek penting bagi AC Milan saat terjun ke jendela transfer musim panas mendatang.

Tambahan pemasukan Rp1,3 triliun memungkinkan Maldini lebih mempunyai kekuatan untuk berinvestasi sedikit lebih banyak dan membeli pemain yang lebih matang.

Maldini sendiri menganggap fokus AC Milan di Liga Champions seperti seperti menaiki kereta yang tak ada jalan kembali mengingat ada peluang untuk menjadi juara.

BACA JUGA:Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Ini Enam Titik Sering Terjadi Kemacetan di Jalur Tasikmalaya-Garut

BACA JUGA:Teriakan Fans Inter Milan Kepada Zanetti: ‘Hanya Ada Satu Capitano’, untuk Zhang: ‘Perlu Menjual’

Namun, keputusan AC Milan bisa menjadi bumerang mengingat peluang mereka untuk finis di posisi empat besar belum mendapatkan jaminan.

Tetapi Maldini menegaskan lolos ke semi final membuka peluang AC Milan untuk menjadi juara Liga Champions walaupun ada risiko yang harus diambil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber