Polres Banjar Pemusnahan Miras Hasil Operasi Selama Bulan Ramadan

Polres Banjar Pemusnahan Miras Hasil Operasi Selama Bulan Ramadan

Polres Banjar pemusnahan ratusan botol miras berbagai merek, Senin 17 April 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Ratusan botol miras (meniman keras) hasil operasi selama bulan Ramadan akhirnya dimusnahkan.  Polres Banjar Pemusnahan miras berbagai merek tersebut dilakukan di halaman Mapolres Banjar Senin 17 April 2023. 

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM mengatakan, pemusnahan miras hasil operasi selama bulan Ramadan ini terdiri dari ratusan botol miras berbagai merek. 

"Total miras yang kita musnahkan sebanyak 734 botol berbagai miras," ucapnya. 

Diakuinya, peredaran miras di Kota Banjar dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan mendapati masih ada anak-anak mengonsumsi miras.

BACA JUGA:Ribuan Botol Miras, Knalpot Bising dan Petasan Dimusnahkan, Hasil Razia Selama 2 Pekan Ramadan di Kota Tasik 

Sebelumnya petugas sempat mengamankan puluhan remaja yang tengah pesta miras di halaman Kantor Dispora Kota Banjar

"Makanya kita musnahkan, dengan harapan tidak ada lagi beredarnya miras di Kota Banjar," tegasnya.

Lanjut dia, dampak dari miras bisa berakibat kepada situasi Kamtibmas yakni terjerumus ke tindak pidana. Karena awalnya minum-minum sendiri, hingga akhirnya meresahkan masyarakat. 

Kasat Narkoba AKP Kusyata menambahkan, selama melaksanakan operasi selama bulan Ramadan berhasil menyita 265 anggur merah, 148 botol anggur merah berbagai merek. Sebanyak 74 botol kilin, 55 botol arak, 52 botol kawa-kawa, 40 botol bir dengan total 734 botol miras.

BACA JUGA:Polisi Pergoki Puluhan Remaja Pesta Miras di Depan Kantor Dispora Kota Banjar

 

"Miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia selama KRYD di wilayah hukum Polres Banjar," ujarnya. 

Di hari yang sama Polres Tasikmalaya Kota berhasil menyita 2.320 botol minuman keras (miras) hasil operasi selama bulan Ramadan ini. Selain ribuan botol miras, juga ada knalpot bising dan petasan dimusnahkan di halaman Polres Tasik Kota, Senin 17 April 2023.

Barang bukti hasil razia miras yang dimusnahkan itu terdiri dari 2.320 botol dari berbagai merek, 150 liter miras jenis Ciu, 200 liter miras jenis Tuak, 500 knalpot bising, dan 230.000 butir petasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: