Buruan Daftar, Polres Tasikmalaya Sediakan Mudik Gratis Tujuan Tasikmalaya-Semarang

Buruan Daftar, Polres Tasikmalaya Sediakan Mudik Gratis Tujuan Tasikmalaya-Semarang

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Hariyanto tengah menijau Pos Terpadu Tapal Kuda Jalan Raya Tasikmalaya-Garut Kamis 13 April 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Beberapa hari menjelang arus mudik Lebaran tahun 2023, Polres Tasikmalaya sediakan mudik gratis tujuan Tasikmalaya-Semarang. Dalam mudik ini disediakan dua bus gratis dengan kapasitas 100 penumpang.

Rencananya mudik gratis rute Tasikmalaya-Semarang diberangkatkan pada Rabu 19 April 2023 pada pukul 08.00. Dengan begitu, buruan daftar agar peluang mudik gratis ini bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Jadi sesuai arahan pimpinan, kami sediakan mudik gratis tujuan Tasikmalaya-Semarang. Itu pendaftarannya dimulai dan kami fasilitasi mudik masyarakat yang menyenangkan," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Hendriyatna, Kamis 13 April 2023.

Sementara, Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, mudik tujuan Tasikmalaya-Semarang dipilih karena banyak pendatang asal Semarang yang bekerja di Tasikmalaya.

BACA JUGA:Polisi Gerebek Rumah Jadi Gudang Ratusan Ribu Petasan di Tasik

BACA JUGA:YUK Mudik Lebaran ke Kota Tasik, Hadir Ikon Baru di Taman Kota, Begini Kisah Kadispen TNI AU 

"Pertimbangan kami ada banyak kan yang dari Jawa Tengah yang kerja di kita. Kaya jualan kuliner, maka kami sediakan mudik gratisnya ke sana," kata Suhardi.

Agenda mudik gratis ini nantinya para pemudik akan diberangkatkan dari Tasikmalaya menuju Semarang pada 19 April 2023.  "Harapannya mudik gratis ini bisa membantu warga yang ingin mudik ke kampung halamannya. Jadi tak hanya tujuan akhir Semarang, kalau memang ada pemudik yang wilayahnya dilintasi, bisa daftar juga," kata dia.

Menurutnya, agenda mudik ini sebagai salah satu kepedulian untuk memberikan kenyamanan pemudik saat akan mudik Lebaran ke kampung halamannya.  

"Mudah-mudahan dengan bisa berpartisipasi dalam membantu warga yang hendak mudik ke wilayah Semarang, bisa meringankan beban mereka. Dan menghadirkan mudik yang nyaman dan berkesan," tutur dia.

Suhardi berharap, dengan mudik gratis bisa menekan angka lonjakan penumpang. Karena sebagian pemudik difasilitasi untuk mudik bareng gratis.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: