Mengisi Waktu Munggahan, Polres Tasikmalaya Bersih-bersih Masjid

Mengisi Waktu Munggahan, Polres Tasikmalaya Bersih-bersih Masjid

Aparat Polres Tasikmalaya melaksanakan bersih-bersih masjid Besar Singaparna, Senin 20 Maret 2023. -ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTAISK.COM - Bulan Suci Ramadhan 1444 H yang tingga beberapa hari lagi, momen ini dipakai banyak kalangan untuk mengisi waktu munggahan. Namun ada pemandangan berbeda dengan Polisi. Aparat di Polres Tasikmalaya bersih-bersih masjid untuk mengisi waktu munggahan.

Dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, aparat Polres Tasikmalaya bersih bersih-bersih Masjid Besar Singaparna, Senin 20 Maret 2023. 

Bersih-bersih masjid tersbut tidak hanya dilakukan di Masjid Besar Singaparna saja, namun dilaksnakan di berbagai wilayah yang melibatkan aparat Polsek. Kegiatan tersebut juga guna menciptakan suasana dan kondisi yang nyaman dan khusyuk bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengutarakan, kegiatan bersih-bersih di Masjid Besar Singaparna ini menyambut bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Akhirnya Para Pejabat di Pemkot Tasik Mendadak Dites Urine, Pasca 4 PNS Positif Menggunakan Sabu 

"Kami bersama-sama dengan pengurus DKM Masjid Besar Singaparna, termasuk yang ada di wilayah Tasikmalaya lakukan bersih-bersih masjid," katanya kepada wartawan Senin 20 Maret 2023.

Kegiatan bersih-bersih masjid bertujuan untuk menciptakan lingkungan masjid yang nyaman khususnya di  bulan suci Ramadan. 

"Syukur Alhamdulillah, kegiatan bersih-bersih ini serentak dari seluruh jajaran Polres maupun polsek-polsek," kata dia.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Besar Singaparna H Dede Suryana  mengatakan, mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya.

BACA JUGA:Tak Hanya Para Pejabat, Puluhan Pegawai Bappelitbangda Kota Tasik Juga Dites Urine, Hasilnya?  

"Memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, terima kasih. Kapolres telah melaksanakan bersih-bersih di Masjid Besar Singaparna," kata dia.

Menurutnya, salah satu yang harus dipersiapkan sebelum Ramadan adalah persiapan fitriyah atau bersih. "Dalam artian hati bersih, jiwa bersih, lingkungan bersih. Jadi kami ucapkan terima kasih semoga apa-apa yang diterapkan kepada masjid-masjid menjadi amal shaleh," ulas Dede.

Dia juga mendoakan agar Kapolres dan jajaran diberi kesehatan dan kekuatan. Kegiatan bersih-bersih ini sangat membantu DKM Masjid Kaum Singaparna. 

"Kami juga sempat kaget, karena mendadak Pak Kapolres 15 menit sebelumnya baru nelpon. Meskipun mendadak, sangat bermanfaat dan dirasakan sekali," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: