Warga Berburu Uang Baru, Belum Satu Jam Stok Layanan Kas Keliling Habis

Warga Berburu Uang Baru, Belum Satu Jam Stok Layanan Kas Keliling Habis

Warga rela antri untuk bisa menukarkan uang baru untuk Lebaran.-Foto:syndi/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM- Antusias masyarakat untuk mendapatkan uang baru yang akan digunakan berlebaran, cukup tinggi. Warga berburu uang baru, bahkan rela ntri berpanas-panaskan hanya untuk bisa mendapatkan uang baru.

Bank Indonesia Kantor Tasikmalaya menyedikan 105 titik lokasi penukaran uang baru yang dapat diakses masyarakat di berbagai bank yang tersebar di wilayah Priangan Timur mulai dari Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Selain layanan penukaran uang di berbagai bank yang telah ditunjuk, juga bisa dilakukan penukaran di layanan kas keliling.

BACA JUGA:Ratusan Siswa SMAN 1 Ngaji On The Street di Pedestrian HZ Mustofa

Seperti Selasa 11 April 2023, layanan kas keliling Bank Indonesia membuka layanan di Jalan SL Tobing No.99 tepatnya di halaman Graha Pena Radar Tasikmalaya. Belum satu jam memberikan layanan, stok uang baru yang dibawa langsung habis.

Bahkan warga yang sudah antri pun banyak yang tidk kebagian.

Penukaran uang baru ini tidak ada syarat apa pun, hanya dibatasi saja per orang sebesar Rp3.800.000,-. 

Kemudian tukar bisa campur asal per gepok sesuai nominal uang. Seperti pecahan nominal Rp100.000,- bisa ditukar dengan sau gepok pecahan Rp1.000,- .

BACA JUGA:Arema FC Pincang Hadapi Persebaya, Evan Dimas dan Sergio Silva Absen di Derby Jatim

Kemudian nominal Rp200.000,- bisa ditukar dengan atu gepok pecahan Rp2.000,-. Nominal Rp500.000,- bisa ditukar dengan 1 gepok pecahan Rp5.000,- nominal Rp1.000.000,- bisa ditukar dengan 1 gepok pecahan Rp10.000,-. Nominal Rp2.000.000,- bisa ditukar dengan 1 gepok pecahan Rp20.000,-.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: