Ratusan Siswa SMAN 1 Ngaji On The Street di Pedestrian HZ Mustofa

Ratusan Siswa SMAN 1 Ngaji On The Street di Pedestrian HZ Mustofa

Para pelajar SMAN 1 saat mengaji di Pedestrian HZ Mustofa, Selasa 11 Aprik 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ngaji On The Street di Pedestrian HZ Mustofa saat Ramadan sepertinya menjamur di kalangan pelajar Kota Tasikmalaya. Seperti Selasa 11 April 2023, ratusan siswa SMAN 1 melaksanakan baca Alquran 30 juz di Pedestrian HZ Mustofa.

Para siswa bersama guru-guru sebelumnya berjalan kaki dari kampus mereka di Jalan Rumah Sakit menuju ke kawasan Pedestrian HZ Mustofa. Selanjutnya ratusan siswa SMAN 1 Ngaji On The Street.

Kepala SMAN 1 Kota Tasikmalaya Yonandi mengatakan, program baca Alquran khatam 30 juz ini sudah masuk kurikulum sekolah dengan target 5 semester tahfidz Alquran.

"Kami hadirkan suasana dimana siswa kita akan terus memicu semangat meningkatkan kualitas hidupnya, kualitas diri menjadi sosok yang berahlakurkarimah," paparnya.

BACA JUGA:Arena Judi Kemiri alias Ngadu Muncang di Tasik Digerebek Polisi, Pelaku Sempat Lari ke Semak-semak

Terang dia, sekolahnya sengaja melaksanakan kegiatan baca Alquran di pusat perekonomian Kota Tasikmalaya dengan harapan agar para siswa bisa meningkatkan ketaqwaan serta menjadi sosok yang memiliki jiwa berahlakul karimah.

"Ini sudah biasa kalau di sekolah, tapi di Ramadhan ini adalah kegiatan luar biasa. Ini memberikan warna untuk Kota Tasikmalaya. Artinya, ikut mendoakan dengan membaca Alquran di sini. Namanya gerakan khatam Alquran dalam kegiatan millenial smartTren Ramadhan 2023," terangnya.

Dia menambahkan, para siswanya dibiasakan untuk bisa menuliskan ayat-ayat Alquran. Program yang dilakukan dinamakan milineal camp atau bermalam di sekolah.

"Alhamdulilah sukses, anak-anak kita minimal bisa menuliskan Surat Al-Fatihah itu sudah bisa dituliskan dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:Ram Check di Terminal Singaparna, Petugas Temukan Ban Gundul, Lampu Rem Rusak, Sopir Tekanan Darah Tinggi

Dia berharap, seluruh siswanya bisa menjadi murid yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat serta menjadi harapan bagi pemerintah dalam segi pendidikan.

"Siswa memang harus benar-benar sebagai siswa yang bisa diharapkan oleh pemeritah dalam program pendidikannya, yaitu menajdi sosok pelajar Pancasila," harapnya.

Jelas dia, pihak sekolah bersama para siswa serta para orang tua akan melakukan bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

"Nanti di akhir puncak acara, hari Jumat, kita akan bagikan 1.500 paket sembako. Itu bekerjasama dengan paguyuban orang tua dengan siswa," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: