Siapa Bilang Puasa Nggak Bisa Liburan, Yuk Ikuti 5 Tips Ini!

Siapa Bilang Puasa Nggak Bisa Liburan, Yuk Ikuti 5 Tips Ini!

Tips liburan sambil berpuasa.-Foto:tangkapanlayar/dok pesona.indonesia-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bulan puasa nggak bisa liburan? Siapa bilang, yuk, coba liburan saat bulan puasa. Apalagi minggu ini as long week end, kita bisa nikmati serunya liburan saat berpuasa.

Buat yang ingin liburan di saat bulan puasa, yuk ikuti 5 tips berikut ini, yang dilansir dari akun pesona.indonesia:

1. Pilih Destinasi yang Cuacanya Tidak Ekstrim

Karena kita lagi berpuasa, coba pilih tempat wisata yang tidak ekstrim cuacanya, supaya kita tidak haus saat sedang wisata. Pilih lokasi destinasi wisata yang agak-agak dingin udaranya.

BACA JUGA:Info Loker! YESS Programme Kementan Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Bilingual Secretary

2. Bawa Barang Secukupnya

Bawa barang secukupnya saj seperti alat mandi, obat-obat an, vitamin, pakaian secukupnya charger handphone, juga perlengkapan untuk ibadah.

3. Buat List Perjalanan

Biar tidak ada waktu yang terbuang percuma dan begitu saja tanpa tujuan, buat list perjalanan tempat-tempat yang akan dikunjungi. Waktu berangka, kendaraan yang akan digunakan, jam pulang, tempat makan, juga tetap list waktu untuk beribadah ya.

BACA JUGA:Mudik Jabar Juara Sehat, Selamat, Tertib, Sediakan Ribuan Tiket Bus dan Kereta Api

4. Jangan Lupa Bawa Takjil

Buat jaga-jaga tiba-tiba keburu adzan Maghrib saat di jalan, atau kena macet saat dijalan, tidak ada salahnya kita bawa takjil untuk perjalanan. Tidak perlu yang berat-berat, tapi yang minimalis saja.

5. Download Aplikasi Waktu Salat dan Berbuka

Ini juga penting agar waktu beribadah kita tetap terjaga dan jangan sampai kita salah waktu berbuka puasa, sehingga puasa kita batal. Pasat ikan aplikasi yang kamu download juga sudah tersetting dengan waktu yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: