Vaksinasi Polio Serentak di Jawa Barat Mulai 3 April 2023, Begini Komentar Ketua MUI Jabar

Vaksinasi Polio Serentak di Jawa Barat Mulai 3 April 2023, Begini Komentar Ketua MUI Jabar

Pelaksanaan vaksinasi polio serentak di Jawa Barat mulai 3 April 2023.--Jabarpovgoid--

BACA JUGA: 5 Tempat Ngabuburit yang Lagi Top di Kota Banjar

Namun memang ada kekecualian, dimana vaksin jangan diberikan kepada anak yang sedang dalam kondisi daya tahan tubuh lemah, akibat sakit panas, demam tinggi, diare atau menderita HIV.

Ketua Umum MUI Jawa Barat KH Rachmat Syafeii menegaskan vaksin yang akan digunakan dalam vaksin sudah dinyatakan halal.

”Kondisi ini pun disebabkan oleh kedaruratan sehingga manfaatnya jauh lebih besar bagi kesehatan anak. Bagian dari ikhtiar untuk kesehatan anak-anak,” ujarnya.

Rachmat mengimbau masyarakat untuk tidak perlu takut dan datangi puskesmas atau posyandu di mana vaksinasi polio dilaksanakan.

BACA JUGA: AC Milan Ditawari Gelandang Liverpool, Paolo Maldini Adem Ayem

Stok Vaksin Siap

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jabar yang juga Ketua Tim Pelaksana Vaksinasi Polio Dedi Supandi menegaskan stok vaksin sudah siap.

”Hari ini vaksin datang dari Bio Farma, sosialisasi ke kabupaten dan kota juga sudah dilaksanakan 28-29 Maret. Jadi insya Allah Senin, 3 April, serentak dimulai,” tegasnya.

Total penerima vaksinasi terbanyak ada di Kota Bogor, yakni 546.000 anak. Terendah Kota Banjar sebanyak 12.000 sesuai dengan jumlah penduduk usia balita.

BACA JUGA: AC Milan Siap Bersaing dengan Liverpoool Memperebutkan Bek Seharga Rp556 Miliar dari Perancis

Konsultan Vaccination Technical Officer COVID-19, Imunisasi Rutin SIA and VPD Surveillance WHO Indonesia Wildan Mochamad Ridho mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya program Sub PIN Polio di Jabar yang bakal dilaksanakan mulai Senin pekan depan.

”Kami akan kawal hingga sukses. Sebab jangan sampai cakupannya rendah yang berdampak akan kembali munculnya kasus polio seperti di Purwakarta. Polio sangat berbahaya bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: