5 Tempat Ngabuburit yang Lagi Top di Kota Banjar

5 Tempat Ngabuburit yang Lagi Top di Kota Banjar

Kuliner Ramadan di BWP jadi tempat ngabuburit masyarakat.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COMNgabuburit dilakukan masyarakat saat menunggu waktu berbuka puasa saat di Bulan Suci Ramadan. Berbagai kegiatan banyak dilakukan masyarakat pada sore hari, termasuk mencari tempat Ngabuburit yang lagi top.

Berikut ini ada 5 tempat ngabuburit yang lagi top di Kota Banjar. Banyak warga tidak hanya berasal dari Kota Banjar mengunjunginya tempat-tempat ini sambil menunggu adzan Maghrib atau waktu berbuka puasa.

Pertama areal Banjar Waterpark (BWP). Lokasi yang satu ini sering dikunjungi masyarakat untuk ngabuburit di bulan puasa Ramadan. Mulai dari muda hingga dewasa. 

"Selama bulan Ramadan ini banyak UMKM (pelaku usaha) yang menjajakan dagangannya," ucap Sekertaris DKUKMP Kota Banjar Neneng, Jumat 31 Maret 2023.

BACA JUGA:Belasan Warung Nyemen di Kota Tasik Dirazia Satpol PP, Kasi Penyelidikan: Tipiring dengan Denda Rp3 Juta

Di areal tersebut, selain ngabuburit juga bisa jajan berbagai aneka makanan dan minuman takjil untuk buka puasa. 

Kedua di lingkungan Cikabuyutan Timur (Ciktim). Tahun 2023 ini lingkungan yang terletak dekat Stasiun Banjar disulap menjadi tempat ngabuburit.


Lingkungan Cikabuyutan Timur (Ciktim). Lingkungan yang terletak dekat Stasiun Banjar disulap menjadi tempat ngabuburit.-Istimewa-radartasik.disway.id 

Ngabuburit di lingkungan Ciktim Kelurahan Hegarsari tidak jauh berbeda dengan tempat ngabuburit di areal Banjar Waterpark. 

"Di Ciktim juga sama seperti di BWP, banyak UMKM yang berjualan," katany.

BACA JUGA:Giliran Polisi Gerebek Warung Nyemen di Letnan Harun Kota Tasikmalaya

Sambung dia, Ramadan kali ini hampir di setiap titik dijadikan tempat ngabuburit. 

Ketiga di Alun-alun Kota Banjar. Tempat yang satu ini dari dulu sudah menjadi pusat ngabuburit warga Kota Banjar.

Letaknya di pusat kota dan bersebelahan dengan Pendopo Kota Banjar serta Masjid Agung. Tentunya kawasan ini yang paling top ngabuburit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: