Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Akan Temui Dirjen Dikti, Minta Penjelasan Terkait STMIK Tasikmalaya

Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Akan Temui Dirjen Dikti, Minta Penjelasan Terkait STMIK Tasikmalaya

Audiensi dari pihak orang tua, mahasiswa STMIK Tasikmalaya ke Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya.-Foto:dok radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya akan temui Dirjen Pendidikan Tinggi dalam waktu dekat ini. Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muharram menjelaskan, bahwa pihak DPRD juag harus mengetahui dan mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi, terkait penutupan dan pencabutan izin operasional STMIK DCI Tasikmalaya.

“Memang persoalan ini ranahnya ada di pemerintah pusat. Tapi yang kami perjuangkan ini untuk menyelamatkan mahasiswa, jangan sampai mereka terbengkalai pendidikannya."

"Kebetulan pada minggu depan awal bulan April, Komisi IV juga sudah punya agenda ke Kemendikbud untuk menanyakan berbagai macam hal, jadi sekalian saja, kita berangkat,” ungkap Dede ditemui di ruang Komisi IV, usai audiensi Rabu 29 Maret 2023.

Dengan mendengarkan dari berbagai pihak, diharapkan ada kejelasan terkait penyebab ditutupnya atau dicabutnya izin operasional STMIK Tasikmalaya.

BACA JUGA:17 Point Hasil Audiensi Orang Tua dan Mahasiswa STMIK Tasikmalaya ke DPRD Kota Tasikmalaya

“Tadi memang sudah menyampaikan penyebab pencabutan karena dianggap kurang kooperatif, kemudian persoalan keluarga yang belum selesai, nah ini juga menjadi pertanyaan kami yang harus ditanyakan juga ke pusat,” terang Dede.

Rencana menemui Dirjen Pendidikan Tinggi, Komisi IV juga akan mengajak pihak alumni yang juga sudah terbentuk Presidium sehingga diharapkan persolan ini segera selesai.

Dede juga berpesan salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah penyelamatan mahasiswa-mahasiswa, terlebih pihak kampus yang akan dijadikan tempat pemindahan menyampaikan bahwa saat ini sudah dalam posis semester 5, bahkan akan segara Ujian Tengah Semester (UTS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: