Awal Puasa Ramadan, Wali Kota Banjar Sidak Pasar Tradisional Ini Hasilnya

Awal Puasa Ramadan, Wali Kota Banjar Sidak Pasar Tradisional Ini Hasilnya

Wali Kota Banjar saat melakukan sidak ke Pasar Tradisional Banjar, Jumat 24 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Di awal puasa Ramadan, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Tradisional Banjar, Jumat 24 Maret 2023. 

Wali Kota Banjar sidak pasar tradisional dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan pokok, terlebih sebelum menjelang Ramadan kemarin, beberapa harga kebutuhan pokok cukup tinggi. 

"Sebetulnya di Banjar aman-aman saja, terlebih sekarang harga kebutuhan pokok sudah berangsur turun kecuali beras," ucapnya. 

Diakuinya, harga beras saat ini di Pasar Tradisional Banjar masih berkisar Rp10.500 yang biasanya Rp9.000 untuk jenis medium.

BACA JUGA:HORE Murid RA Dapat Bantuan Rp 600 Ribu, Anggarannya Sudah Ada di Rekening Bank Penyalur, Cek di Sini

"Harusnya harga beras kembali ke asalnya yakni Rp9.000, karena sekarang sudah pada panen sekarang," tegasnya. 

Sambung orang nomor satu di Kota Banjar harga kebutuhan pokok lainnya yang sudah turun seperti telor ayam jadi Rp30 ribu yang sebelumnya Rp32 ribu per kilogram.

Untuk harga bawang merah juga berangsur stabil, hanya harga cabai rawit yang masih tinggi di kisaran Rp60 ribu per kilogramnya. 

"Mari kita dengan bijak berbelanja kebutuhan pokok disesuaikan dengan kondisi," jelasnya.

BACA JUGA:SIAPA Mantan Penyerang Persib Berani Tantang Luis Milla, Mengaku Punya Modal Lawan Persib di Pakansari

Lanjut Wali Kota Banjar, biasanya di awal bulan puasa Ramadan kondisi pasar tradisional sepi. Kenyataannya, saat ini tidak sepi-sepi amat melainkan cukup ramai. 

Dia berpesan kepada masyarakat agar selama bulan Ramadan tidak terlalu boros atau segala dibeli, melainkan harus disesuaikan dengan kondisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: