Shalat Tarawih Perdana di Masjid Agung Kota Tasik, Pj Wali Kota: Mari Berlomba-lomba Meraih Berkah Ramadan

Shalat Tarawih Perdana di Masjid Agung Kota Tasik, Pj Wali Kota: Mari Berlomba-lomba Meraih Berkah Ramadan

Pj Wali Kota Tasik, Cheka Virgowansyah hadir saat shalat tarawih perdana di Masjid Agung Kota Tasik, Rabu 22 Maret 2023 malam. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Shalat Tarawih perdana Ramadan 1444 Hijriah di Kota Tasikmalaya disambut antusias masyarakat. Seluruh masjid di wilayah Kota Tasikmalaya dipenuhi umat muslim yang antusias melaksanakan Shalat Tarawih.

Termasuk di Masjid Agung, ribuan umat muslim telah memadati lokasi sejak menjelang shalat Isya. Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah pun melaksanakan shalat tarawih perdana di Masjid Agung Kota Tasik.

Sebelum shalat tariwih, Pj Wali Kota Tasik Cheka sempat naik ke atas mimbar dan mengingatkan masyarakat untuk berlomba-lomba meraih berkah Ramadan. 

"Alhamdulillah malam ini kita masih dipertemukan dengan Ramadan. Tentu ucapakan rasa syukur tak terhingga kita sampaikan kepada Allah Subhanahuwata'ala karena masih dipertemukan pada waktu yang indah ini, yang belum tentu semua orang bisa dapatkan," paparnya.

BACA JUGA:Catatan Gol, Assist dan Harga Transfer David da Silva Musim Ini, Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Sutiono Lamso

Terang Cheka, atasnama Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengucapkan selamat kepada masyarakat yang bisa berkumpul di Masjid Agung Kota Tasik.

"Insya Allah kita semua bisa mendapat barokah di awal Ramadan. Terkait dengan sebulan ke depan, mari kita berlomba-lomba meraih berkah Ramadan," terangnya.


Pj Wali Kota Tasik, Cheka Virgowansyah sebelum shalat tarawih perdana di Masjid Agung Kota Tasik, Rabu 22 Maret 2023 malam. -Istimewa-radartasik.disway.id

"Seperti di 10 hari pertama Ramadan memiliki keutamaan berupa rahmat beserta limpahan pahala dari segala amalan baik yang dilakukan selama Ramadan," sambungnya.

Sebab, tambah Cheka, pada fase itu bisa dikatakan adalah fase yang terberat dan tersulit. Orang yang berpuasa mengalami peralihan dan adaptasi dari bulan sebelumnya ke bulan puasa.

BACA JUGA:Segera Dibagikan! Bansos Ramadan Beras 10 Kilo Beras, Telur, dan Ayam untuk 21,6 Juta Pemilik e-KTP, KPM PKH,

"Maka mari kita berlomba-lomba mengejar rahmat tersebut, lalu berlomba-lomba mengejar ampunan. Mari kita berlomba-lomba juga untuk berbuat kebaikan," ajaknya.

Cheka juga mengajak untuk tolong menolong demi kebaikan. Apapun yang dilakukan sepanjang itu kebaikan, semua muslim adalah saudara.

"Oleh karena itu mari kita tolong menolong dalam kebaikan. Serta marilah kita peduli mengejar hal tersebut, mudah-mudahan Ramadan tahun ini jadi berkah kita dan lulus sampai ke Idul Fitri," ulas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: