6 Kios di Pasar HPKP Cikurubuk Terbakar, Api Diduga Korsleting Listrik

6 Kios di Pasar HPKP Cikurubuk Terbakar, Api Diduga Korsleting Listrik

6 kios di Pasar HPKP Cikurubuk terbakar, Minggu 19 Maret 2023 malam.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kebakaran hari ini, Minggu 19 Maret 2023 terjadi di Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalayasore sekitar pukul 17.30 WIB. Kejadian ini mengakibatkan 6 kios di Pasar HPKP Cikurubuk terbakar, api diduga korsleting listrik. 

"Ada 6 kios di Pasar HPKP 1 (satu) terbakar. Kejadian sekitar jam 17.30 WIB. Awalnya api kecil lalu membesar. Penyebab diduga korsleting listrik," ujar keamanan setempat, Dede Sulaeman. 

"Kondisi kios lagi pada tutup semua dan tak ada korban jiwa. Yang terbakar kios Pasar Malam Kaki Lima di Pasar HPKP. Biasanya buka jam 06.00 WIB. Tapi suka dipakai gudang. Ada warung kopi dan warung nasi padang terbakar," sambungnya.

Sementara itu Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar menuturkan, pihaknya menerima informasi awal kejadian sekitar pukul 17.48 WIB. 

BACA JUGA:Boro-boro Bansos Ramadan, Bantuan Reguler Saja Tidak Kebagian, Begini Saja Solusinya

"Pukul 17.53 WIB kami sudah berada di lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi, kios sudah terbakar. Kami langsung melakukan upaya pemadaman," tuturnya.

Pihaknya sempat kesulitan memasuki area karena banyak orang lalu lalang. Namun pihaknya menurunkan 6 unit mobil Damkar, 3 dari kota dan 3 dari kabupaten. 


Petugas Damkar Kota Tasik sedang memadam api yang melahap 6 kios di Pasar HPKP 1 Cikurubuk, Minggu 19 Maret 2023 malam.-Istimewa-radartasik.disway.id

"Api saat ini sudah dapat dipadamkan. Bangunan yang terbakar adalah bangunan yang mudah terkabar sehingga awalnya api sangat sulit dikendalikan karena langsung melahap bangunan itu," tambahnya.

Dia membenarkan ada 6 kios yang terbakar. "Ada penyimpanan beras dan telur, 2 warung kopi, rumah makan padang. Kita tak bisa menduga api berasal dari mana," jelasnya.

BACA JUGA:Ketua Kopri PMII Kota Tasikmalaya: Pemecatan dan Proses Hukum bagi ASN yang Terlibat Narkoba

Saat kejadian, tukas Ucu, warung kopi dan nasi padang sedang buka. "Total taksiran kerugian masih dalam pendataan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: