AC Milan Dikalahkan Udinese 3-1, Pioli Salahkan Diri Sendiri: ’Kami Bermain Terlalu Lambat Malam Ini’

AC Milan Dikalahkan Udinese 3-1, Pioli Salahkan Diri Sendiri: ’Kami Bermain Terlalu Lambat Malam Ini’

Stefano Pioli-Tangkapan Layar Twitter-

“Ini akan menjadi masalah serius jika kami sudah memikirkan perempat final, terutama finis di empat besar adalah prioritas utama,” ucap Pioli. 

“Jika kami tidak bermain di level kami dalam beberapa pertandingan terakhir, kami akan berakhir dengan performa seperti ini,” jelasnya.

“Saya tentu kecewa, karena dalam beberapa pekan terakhir kami tidak melakukannya dengan cukup baik dan tidak bermain sesuai standar kami. Kami harus menaikkan level dalam segala hal, karena ini sama sekali bukan performa yang bagus,” paparnya.

“Kami bermain terlalu lambat malam ini, membuat terlalu banyak kesalahan, bahkan tanpa tekanan lawan,” ujarnya. 

“Saat Rebic dan Krunic masuk, kami kembali ke formasi 4-2-3-1, tapi percayalah ini bukan masalah taktik malam ini. Terlalu sering orang berbicara tentang sistem taktis daripada intensitas dan fokus. Kita semua bisa dan harus berbuat lebih baik,” tegasnya.

Pioli lalu menjelaskan alasan Milan kembali ke formasi 4-2-3-1 di babak kedua, namun pilihan itu tidak berhasil melawan Udinese.

“Kami akan mengevaluasi, formasi tergantung pada kondisi kami, pemain apa yang kami miliki dan posisi lawan juga,” ucapnya. 

“Kami sangat ingin kembali memainkan gaya sepak bola yang paling kami nikmati, yang sesuai dengan karakteristik kami dan membuahkan hasil. Terlalu banyak hal yang tidak berhasil malam ini,” tambahnya.

“Begini, jelas kami tidak akan mempertahankan Scudetto, tapi kami bisa lolos ke Liga Champions. Kami ingin dan bisa melakukan yang lebih baik musim ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia