ASYIK! BSI Akan Salurkan KUR Rp1 Triliun di Jawa Barat Tahun 2023

ASYIK! BSI Akan Salurkan KUR Rp1 Triliun di Jawa Barat Tahun 2023

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) akan salurkan KUR Rp1 triliun di Jawa Barat pada tahun 2023.--Bank BSI--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Bank Syariah Indonesia atau BSI akan salurkan KUR Rp1 triliun di Jawa Barat pada tahun 2023.

Rencana BSI akan salurkan KUR Rp1 triliun di Jawa Barat sebagai salah satu upaya memperkuat peran perseroan dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di Tanah Air.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan penyaluran KUR di Jawa Barat tahun 2022 sebesar 62% KUR untuk sektor perdagangan.

Kemudian sebesar 10% KUR disalurkan ke sektor pertanian, perikanan, perkebunan. Dan, sebesar 7% KUR ke industri pengolahan. Sedangkan 1% KUR disalurkan di sektor lainnya.

BACA JUGA: Lothar Matthaus Memilih Munchen Bertemu AC Milan Atau Inter Milan: ’Mereka Lolos dengan Sedikit keberuntungan’

BACA JUGA: Kasus Nyabu ASN Pemkot Tasikmalaya yang Diamankan Polda Jabar, Begini Kecurigaan Ketua LAKIP

”BSI berkomitmen untuk terus membantu masyarakat Jawa Barat dalam meningkatkan dan mendorong roda perekonomian, khususnya di sektor UMKM guna menaikkan taraf hidup,” kata dia seperti dilansir laman resmi Bank BSI.

”Salah satunya lewat penyaluran KUR, yang alhamdulillah tiap tahunnya terus meningkat baik dari sisi penyaluran maupun jumlah penerima manfaatnya,” tambah dia.

Selain menyalurkan KUR, BSI memberi pendampingan, edukasi keuangan dan kepastian offtaker kepada para petani yang menjadi mitra Ponpes Al-Ittifaq.

”Mudah-mudahan melalui penyaluran KUR ini tingkat kesejahteraan ekonomi para petani dapat lebih baik ke depannya,” ujar dia.

BACA JUGA: Busnya Diserang Fans Real Sociedad, Ultras AS Roma Siap Duel di Jalan

BACA JUGA: Temui Paolo Maldini, Super Agen Jorge Mendes Tawarkan Adama Traore, Marco Asensio dan Ugarte ke AC Milan

Secara nasional, pada tahun 2021 BSI menyediakan KUR sebesar Rp 14 triliun di 38 provinsi di Indonesia.

Kinerja BSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: