Lapas IIB Banjar Lakukan Penggeledahan di Blok Warga Binaan, Simak Hasilnya Mengagetkan

Lapas IIB Banjar Lakukan Penggeledahan di Blok Warga Binaan, Simak Hasilnya Mengagetkan

Petugas gabungan saat Penggeledahan di Blok Warga Binaan Lapas Banjar, Kamis 16 Maret 2023 malam. -Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Lapas IIB Banjar lakukan penggeledahan di blok warga binaan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, TNI dan Polri.

Razia atau penggeledahan  di blok warga binaan ini dilangsungkan pada Kamis 16 Maret 2023 malam. 

Kalapas Kelas IIB Banjar Mohamad Maolana mengatakan, penggeledahan di blok warga binaan dilakukan menindaklanjuti surat Dirjen Pemasyarakatan Nomor: PAS1.UM.01.01-185 tanggal 23 Februari 2023.

Kemudian Surat Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor: W.11-PK.08.05-4130 tanggal 15 Maret 2023 perihal pemasyarakatan bersih-bersih di lingkungan satker pemasyarakatan.

BACA JUGA:Sekda Ivan Bilang Begini Soal Kepala Bappelitbangda Kota Tasik Diamankan Polda Jabar Terkait Kasus Sabu

"Penggeledahan serentak dilaksanakan sebagai bentuk untuk menjaga situasi aman dan tertib di dalam UPT pemasyarakatan," ucapnya Jumat 17 Maret 2023. 

Menurutnya, dalam penggeledahan tersebut melibatkan 65 personel gabungan antara Lapas Banjar dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yakni Polsek Pataruman, Koramil Langensari dan BNN Kabupaten Ciamis. 

Personel gabungan disebar ke empat blok warga binaan yang ada di Lapas Banjar. Hasilnya mengagetkan. "Tim gabungan menemukan kabel-kabel, kaleng, gelas kaca, paku, peralatan elektronik dan lainnya," ungkapnya. 

Namun tim gabungan memastikan tidak menemukan Narkotika maupun obat-obatan terlarang di dalam kamar warga binaan. 

Hasil penggeledahan rencananya akan dimusnahkan dan tidak hanya dilakukan saat ini saja, tapi terus berkesinambungan dan rutin.

BACA JUGA:Kepala Bappelitbangda Kota Tasik Tak Ditahan? Begini Penjelasan Kapolres Tasikmalaya Kota 

"Sebenarnya kami rutin melakukan razia dua kali dalam seminggu setiap bulannya," tegasnya. 

Pihaknya memastikan Lapas dalam keadaan aman, tidak ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Penggeledahan bersama ini merupakan langkah progresif dalam mewujudkan kunci pemasyarakatan maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: