Presiden Jokowi Ikuti Coklit Data Pemilu 2024 di Istana Merdeka, Ini Pertanyaan Petugas Pantarlih kepadanya

Presiden Jokowi Ikuti Coklit Data Pemilu 2024 di Istana Merdeka, Ini Pertanyaan Petugas Pantarlih kepadanya

Presiden Jokowi ikuti coklit data Pemilu 2024 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 14 Maret 2023. Foto: Presiden.go.id--

Feby Azza Nurhakim, petugas pantarlih mengaku tidak menyangka dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi untuk melakukan coklit. Meskipun grogi, tetapi ia senang dapat menyelesaikan tugasnya.

“Tentu grogi, mungkin baru pertama kali bertemu (Presiden) juga. Senang ketemu Pak Jokowi akhirnya,” kata Feby Azza Nurhakim.

Turut hadir dalam proses coklit Presiden Jokowi yaitu Ketua KPU Hasyim Asy’ari dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Simbol Pemilu 2024 Tetap Berjalan

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari menilai proses coklit kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi merupakan simbol bahwa Pemilu 2024 tetap berjalan.

“Ini merupakan simbol bahwa Pemilu 2024 tetap berjalan sesuai agenda dan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pemilu diantaranya adalah pemutakhiran data pemilih,” ucap Hasyim Asy’ari dalam keterangannya.

Pencocokan dan penelitian yang diikuti oleh Presiden dan Ibu Iriana, kata Hasyim Asyari menunjukkan partisipasi aktif Presiden dalam kegiatan Pemilu 2024.

“Iya saya kira ini simbolik ya bahwa Bapak Joko Widodo sebagai warga negara Indonesia yang juga kebetulan sebagai presiden berpartisipasi aktif dalam kegiatan pemilu terutama dalam bentuk ikut dalam pencocokan penelitian data pemilih Pemilu 2024,” ujar Hasyim Asyari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: