Angka Stunting di Kabupaten Tasikmalaya Kembali Naik, Dinsos Klaim Hasil Petugas Lapangan Tinggal 14 Persen

Angka Stunting di Kabupaten Tasikmalaya Kembali Naik, Dinsos Klaim Hasil Petugas Lapangan Tinggal 14 Persen

Polres Tasikmalaya, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya saat melaksnakan sosialisasi untuk pencegahan stunting di Islamic Center, Selasa 13 Maret 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

BACA JUGA:SUKSES, GELANDANG MUDA Persib Jadi Bintang Besar, Mantap Setelah Digeser Jadi Penyerang, Ini Sosoknya 

"Seperti kegiatan pagi ini kami melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait dengan permasalahan stunting atau kurangnya gizi terhadap anak-anak," kata dia.

Menurutnya, dalam kegiatan ini semua elemen atau kalangan masyarakat diundang baik para bidan yang ada di desa, khususnya koordinator bidan dan warga masyarakat. 

"Para tamu undangan mendapatkan sosialisasi dan pembinaan dari pameteri. Bahkan kegiatan ini juga dipancarluaskan dengan kegiatan daring," ujar dia.

Dia menambahkan, para kanit binmas dan para babinsa yang tidak bisa hadir secara langsung bisa mengikuti penyuluhan dan pembinaan yang disampaikan oleh pemateri.

BACA JUGA:ASYIKNYA, Bansos Tambahan Ramadan 2023 Jadi Berkah, Ini Sasaran Penerimanya, Cek di Sini

Kegiatan penyuluhan kesehatan gizi anak ini, sangat penting untuk dilaksanakan. Apalagi Pemkab Tasikmalaya mempunyai target, bahwa beberapa tahun kedepan angka stunting atau kekurangan gizi pada anak harus turun pada level-level yang masuk dalam kategori toleransi. 

"Insya Allah kami dalam kegiatan ini akan mendukung penuh program-program yang dicanangkan oleh Pemkab Tasikmalaya," tambah dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: