WOW LEMPAR PONSEL Jadi Olahraga Kekinian yang Menggunakan Teknologi, Seperti Apa Kira-Kira?

WOW LEMPAR PONSEL Jadi Olahraga Kekinian yang Menggunakan Teknologi, Seperti Apa Kira-Kira?

Robot Combat salah satu olahraga kekinian yang menggunakan teknologi sama dengan olahraga Lempar Ponsel.-Foto:tangkapanlayar/dokKemenporaRI-

BACA JUGA:TERHARU, 40 Anak Panti Asuhan Panjatkan Doa Terbaik untuk PERSIB di Ulang Tahun ke-90

Badan resmi yang mengatur regulasi balap drone tingkat dunia adalah FAI Drone Sports atau World Air Sports Federation, yang telah beberapa kali menyelenggarakan kejuaraan dunia yang berhasil menyedot sebanyak 669 pilot dari 41 negara.

Di Indonesia para peminat balap drone seudah membentuk satu wadah khusus dalam berbagai komunitas. Tidak menutup kemungkinan bahwa drone akan menjadi olahraga berbasis teknologi yang akan semakin berkembang di masa depan.

Robot Combat atau pertarungan robot adalah salah satu olahraga untuk berbasis teknologi yang cukup unik. Biasanya mainan remot control berlomba adau kecepatan, namun yang satu ini berlomba adu kekuatan dan ketahanan.

Sederhananya, robot yang dibuat oleh tim atau individu bertarung habis-habisan untuk melihat robot siapa yang lebih kuat dan lebih mengesankan.

BACA JUGA:BERAGAM UCAPAN SELAMAT Ulang Tahun Persib ke-90, Kata Bobotoh: Kebanggaan Tetaplah Kebanggaan…

Ada banyak liga, turnamen, dan asosiasi di seluruh dunia yang telah menyelenggarakan pertarungan robot secara resmi di bawah naungan FRA atau Fighting Robot Association.

Mesin berkekuatan tinggi dikendalikan dari jarak jauh ini memiliki konfigurasi teknologi dan mekanisme yang menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: