Keluh Kesah Sulitnya Jual Hasil Tangkapan, Nelayan Cimanuk Butuh Jalur Perahu ke Tempat Pelelangan Ikan

Keluh Kesah Sulitnya Jual Hasil Tangkapan, Nelayan Cimanuk Butuh Jalur Perahu ke Tempat Pelelangan Ikan

Nelayan Cimanuk Cikalong butuh jalur perahu sampai ke tempat pelelangan ikan (TPI) di Pantai Cikalong untuk mempermudah dan mempercepat penjualan hasil tangkapan.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA,BRADARTASIK.COMNelayan Cimanuk butuh jalur perahu untuk sampai ke tempat pelelangan ikan (TPI) di Pantai Cikalong. Jalur perahu ini untuk mempermudah dan mempercepat penjualan hasil tangkapan. 

Selama ini tempat pelelangan ikan baru sebatas ada dan belum memiliki jalur perahu. Sehingga tak heran jika hal ini menyulitkan nelayan untuk menyandarkan perahunya setelah usai melalut dan menuju kawasan TPI. 

"Ketika selesai melaut, nelayan cukup kesulitan untuk menyandarkan perahunya dan membawa hasil tangkapan ikan di tempat pelelangan ikan," ungkap Ketua Nelayan Cimanuk, Cikalong, Jajang Rahmat, kepada radartasik.com Senin 27 Februari 2023.

Jajang meminta,  pemerintah daerah atau dinas terkait, bisa melengkapi sarana dan prasarana menuju TPI di Pantai Cimanuk, Cikalong, agar nelayan bisa mudah mencapainya. 

BACA JUGA:Lomba Melamun di Kota Tasik Ternyata untuk Menggali Ide Cemerlang Masa Depan GCC Dadaha

BACA JUGA:Jalan Pantai Batukaras ke Pantai Madasari Segera Rampung

"Iya kalau TPI sudah ada, tapi belum ada tindak lanjut untuk sarana jalan masuk ke tempat lelang ikan. Jadi untuk jalan perahu belum masuk, nelayan turun dengan perahunya di luar tempat lelang ikan," kata Jajang.

Salah satu nelayan Cimanuk, Cikalong, Eman Sulaeman, mengaku kesulitan jika hendak menjual hasil tangkapan ikan menuju TPI. "Nelayan terpaksa harus turun di luar jauh dari TPI, kemudian malah membawa hasil tangkapan ikannya dengan menggotong manual. Sehingga cukup kesulitan. Butuh jalur perahu. Ya kalau bisa dibuatkan jalan agar bisa sampai ke TPI," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: