Jalan Pantai Batukaras ke Pantai Madasari Segera Rampung

Jalan Pantai Batukaras ke Pantai Madasari Segera Rampung

Jalan Lintas Batukaras-Madasari akan segera selesai. Akses baru diharapkan mampu meningkatkan pariwisata.-Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya-radartasik.disway.id

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Pembangunan jalan lintas Pantai Batukaras ke Pantai Madasari akan segera rampung. Akses baru tersebut diharapkan bisa meningkatkan pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

Pelaksana pembangunan Jalan Lintas tersebut menurut Rizal Abdul Jabar, kontur jalan itu banyak tanjakan. Namun untuk kemiringan sesuai standar di 20 persen.

“Kalau melibihi 20 persen nanti akan menyusahkan kendaraan,” ungkapnya, Minggu (26/2/2023)

Panjang total jalan lintas Batukaras-Madasari mencapai 4.120 meter. “Kalau lebarnya enam meter dengan bahu jalan sekitar dua meter,” jelasnya.

BACA JUGA:Warga Tagih Janji Pemkab Pangandaran, Pasang Spanduk Protes di Dekat Jembatan Baru

Saat ini, kata dia, hanya tinggal beberapa meter saja yang belum di hotmix. “Jadi tinggal finishing sedikit lagi jalan ini bisa dibuka,” ucapnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, untuk tiketing di jalan terusan akan mendapat diskon. “Nanti ada diskon 30 sampai 40 persen,” katanya.

Ia mengatakan medan jalan tersebut memang cukup berat untuk dibuat sebuah jalan. “Panjang jalannya sekitar 3,7 kilometer, dari sini ke Madasari bisa ditempuh 10 menitan,” katanya.

Jeje mengatakan, jalan lintas itu akan menjadi legacy dan sebagai janjinya untuk menyambungkan antar pantai. “Walaupun sekarang ada jembatan yang belum rampung,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: