Banjir Pujian, Kwarda Pramuka Jawa Barat Apresiasi Kwarcab Pramuka Kota Tasik Gulirkan Pramuka Peduli Sampah

Banjir Pujian, Kwarda Pramuka Jawa Barat Apresiasi Kwarcab Pramuka Kota Tasik Gulirkan Pramuka Peduli Sampah

Suasana Rakercab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya di Gedung Veteran, Kamis 23 Februari 2023. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKwarda Pramuka Jawa Barat memuji gerakan Kwarcab Pramuka Kota Tasik gulirkan Pramuka Peduli Sampah. Baru sebulan dilantik, Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya telah melakukan Rakercab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya.

"Kita mengapresiasi Kwarcab Kota Tasikmalaya karena baru dilantik belum sebulan sudah melaksanakan Rakercab," ujar Ketua Harian Kwarda Jabar, Deni Nurdyana Hadimin yang ditemui usai menghadiri pembukaan Rakercab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, Kamis 23 Februari 2023. 

"Berarti kita dari Jabar melihat ada tingkat keseriusan dari Kwarcab Kota Tasikmalaya untuk melaksanakan program-programnya. Kami sangat mengpresiasi hal itu," sambungnya.

Salah satu bentuk program Kwarcab Kota Tasikmalaya tahun ini adalah dibentuknya Pramuka Peduli Sampah. Jadi program ini berkaitan dengan isu yang tengah gencar digulirkan Pemkot Tasikmalaya.

BACA JUGA:Ada yang Pernah Bikin PUDING IKAN? Gimana Rasanya Ya? Ini Dia Resep Lengkapnya

"Ini program menurut saya sangat keren. Saya berharap semua Kwarcab di Jabar punya unggulan seperti ini. Kalau kegiatan seperti HUT, Rakercab kan rutin. Tapi Pramuka itu justru harus punya ciri khas program-program yang jadi prioritas," terangnya.

Beber dia, urgensi Kota Tasikmalaya saat ini adalah pengelolaan sampah, maka harus mendapat dukungan penuh oleh Pramuka. Sehingga dibentuknya Pramuka Peduli Sampah, justru mendukung program pemerintah dan Wali Kota. 

“Ini sangat keren. Kami juga melihat kepemimpinan Kak Yusuf ini juga keren ya. Dari Kwaran-Kwarannya sangat mendukungnya," bebernya.

Sebab, tambah dia, walaupun anggaran untuk menjalankan program-program kegiatannya belum turun, tetapi masih bisa menjalankan program tersebut. 

BACA JUGA:Tiga Motor Listrik Buatan Lokal, Siap Mengaspal, Dibuat Ramah Lingkungan

"Artinya ini ada keseriusan. Kami mendukung penuh program yang dijalankan Kwarcab Kota Tasikmalaya. Keren pokoknya Kota Tasikmalaya ini," tambahnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf menuturkan, pihaknya memang sangat mendukung apa yang sedang digulirkan Pemkot Tasikmalaya.

"Pemkot sudah membuat Satgasnya, kami pun dari Pramuka banyak kepedulian terhadap permasalahan sampah," tuturnya.

Karena, jelas Yusuf, diketahui bersama sampah di Kota Tasikmalaya ini dalam sehari terkumpul 300 ton. Sebanyak 30 persennya adalah sampah plastik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: