Liverpool vs Real Madrid: Jurgen Klopp Tak Suka Vinicius Dilecehkan Secara Rasis

Liverpool vs Real Madrid: Jurgen Klopp Tak Suka Vinicius Dilecehkan Secara Rasis

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp-Foto: Liverpool FC-Disway.id-

RADARTASIK.COM -  Jelang laga antara Liverpool vs Real Madrid di Liga Champions, Jurgen Klopp tak suka vinicius dilecehkan secara rasis. 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membela Vinicius Jr setelah seorang jurnalis menyatakan bahwa beberapa tindakan pemain Real Madrid di lapangan mungkin mengundang pelecehan saat bermain di Anfield.

Vinicius Jr menjadi sasaran pelecehan rasis  dalam beberapa pekan, terakhir penggemar Atletico Madrid menyanyikan nyanyian rasis tentang dia, serta menggantung patung dirinya di jembatan jalan raya menjelang derby. Kedua klub dengan cepat mengutuk pelecehan tersebut, tetapi seorang jurnalis memutuskan untuk bertanya kepada Klopp menjelang pertandingan Liga Champions antara Liverpool dan Los Blancos tentang masalah tersebut.

BACA JUGA:PERINGATI Hari Bahasa Ibu Internasional, Berikut Rangkaian Sejarah Bahasa Indonesia Setelah Tahun 2000

Mereka bertanya apakah gaya bermain Vinicius Jr akan membuat dirinya terkena pelecehan lagi saat bermain di Anfiled.

Jurgen Klopp menegaskan tidak ada apa pun di dunia ini yang dapat membenarkan pelecehan karena gaya bermain di lapangan.

"Bahwa dia melakukan sesuatu di lapangan yang dapat menyebabkannya? Tidak ada apa pun di dunia ini yang dapat membenarkan hal itu. Bayangkan jika saya mengatakan ya, itu benar-benar gila,” kata Klopp dikutip dari Marca

“Sejauh yang saya tahu, dia adalah pemain kelas dunia. Anda tidak boleh meninggalkannya sendirian dalam situasi satu lawan satu, titik!,” lanjutnya.

BACA JUGA:SELAMAT Hari Bahasa Ibu Ya, Jangan Lupakan Bahasa Daerah, Gunakan Bahasa Indonesia Sebagai Pemersatu Bangsa

"Dia malam final Liga Champions, dengan usia yang sangat muda, ia tidak terganggu dengan jalannya pertandingan, bagaimana mereka tidak selalu dominan dan hal-hal seperti itu,” kenang Klopp.

“Dia ada di sana pada saat yang menentukan, saya cukup yakin itu sudah membuatnya menjadi legenda Real Madrid di usia yang sangat muda. Saya harap dia tidak terganggu oleh orang bodoh yang mengatakan sesuatu tentang dia,” harapnya.

Laga antara Liverpool vs Real Madrid akan menjadi ulangan final Liga Champions 2021/22 di mana Vinicius Jr mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Real Madrid saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca