KABAR BAHAGIA, Honorer Diusulkan Dapat Afirmasi dalam Seleksi PPPK Tahun 2023

KABAR BAHAGIA, Honorer Diusulkan Dapat Afirmasi dalam Seleksi PPPK Tahun 2023

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen.- -Foto: Ujang Nandar/Radartasik.com--

TASIK, RADARTASIK.COM – Kabar bahagia! Honorer diusulkan dapat afirmasi dalam seleksi PPPK tahun 2023 oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Surat permohonan afirmasi dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya ke Kementerian RB sudah dikirimkan tiga pekan lalu.

Surat permohonan afirmasi merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya agar seluruh honorer memperolah tambahan nilai dan lolos seleksi PPPK.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen mengutarakan permohonan afirmasi itu sudah dilayangkan beberapa pekan lalu.

BACA JUGA: Sett!! Bocoran Materi Soal Seleksi PPPK Agar Kamu Lolos CAT, Jangan Sampai Keliru!

”Itu sudah kita layangkan, bahkan sampai poin-poinnya,” kata mantan Kadis Pertanian ini saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin 13 Februari 2023.

Mohamad Zen berharap permohonan afirmasi itu bisa direalisasikan oleh menteri terkait. Karena, afirmasi merupakan salah satu solusi untuk memprioritaskan sukwan yang selama ini mengabdi.

”Kalau itu tidak diberlakukan, kan kasihan, khususnya bagi sukwan yang memang sudah mengabdi lama, berprestasi dan lainnya,” ungkap dia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya H Iing Farid Khozin membenarkan surat permohonan afirmasi sudah dilayangkan sejak tiga pekan lalu.

BACA JUGA: MANTAP! Demi Bantu Honorer Diangkat PPPK tahun 2023, Bupati Tasik Ade Sugianto Lakukan Langkah Strategis

Nantinya, jawaban permohonan afirmasi akan dituangkan dalam Peraturan Menteri PANRB. ”Biasanya itu diumumkan dalam pengumuman hasil seleksi karena sudah menjadi keputusan menteri,” kata dia.

Seperti saat ini, menurut dia, honorer kategori 2 (Honorer K2) guru yang sudah mengabdi 35 tahun dapat afirmasi.

”Itu masuk dalam permenpan, mudah-mudahan PPPK juga bisa mendapatkan afirmasi itu,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman mengatakan pemerintah daerah menargetkan sekitar 8.000 ASN di angkat di tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: