MANTAP! Demi Bantu Honorer Diangkat PPPK tahun 2023, Bupati Tasik Ade Sugianto Lakukan Langkah Strategis

MANTAP! Demi Bantu Honorer Diangkat PPPK tahun 2023, Bupati Tasik Ade Sugianto Lakukan Langkah Strategis

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto menyampaikan kabar baik buat guru berstatus honorer agar masuk jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).-dok-radartasik.disway.id

TASIK, RADARTASIK.COM – Demi bantu honorer diangkat PPPK tahun 2023, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto lakukan langkah strategis.

Bupati Tasik akan kirim surat permohonan afirmasi kepada Menteri PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Abdullah Azwar Anas.

Tujuannya, agar honorer yang sudah lama mengabdi memperoleh tambahan nilai dalam seleksi PPPK (Pegawai dengan Perjanjian Kerja) tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya H Iing Farid Khozin mengatakan ada dua kegiatan di tahun 2023.

BACA JUGA: Good By KTP Elektronik! Dukcapil Targetkan 50 Juta Penduduk Miliki KTP Digital, Apa Saja yang Ada Aplikasi IKD

Yakni, mengupayakan mendapatkan SK pengangkatan PPPK yang sudah selesai seleksi tahun 2022 dan proses seleksi pengangkatan PPPK tahun 2023.

”Mudah-mudahan itu bisa selesai tahun 2023 ini,” kata pria yang pernah menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Dia menyebutkan formasi PPPK Kabupaten Tasik tahun 2022 antara lain formasi guru sebanyak 417. Formasi tenaga kesehatan sebanyak 43. Formasi tenaga teknis sebanyak 20.

Menurut dia, semua formasi ditargetkan mendapatkan SK (surat keputusan) pengangkatan. Saat ini masih menunggu.

BACA JUGA: Sehari Lagi, Lowongan Kerja PT KAI Bagi Lulusan SLTA Hingga S1 Ditutup

Sedangkan proyeksi kebutuhan formasi PPPK Kabupaten Tasikmalaya 2023 adalah formasi guru sebanyak 6.199. Formasi tenaga kesehatan sebanyak 909. Formasi tenaga teknis sebanyak 123.

”Itu semua berangkat dari yang sudah mengabdikan diri, khusus guru sudah terdata dalam dapodik,” kata Iing.

Untuk proses pengangkatan tahun 2023, tambah dia, saat ini masih dalam pembinaan BKPSDM agar mengetahui cara melamar yang baik dan lulus tes dalam proses pengangkatan PPPK, baik formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

”Itu terus kami bina agar lulus dalam pelaksanaan seleksi nanti,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: