Katrol Eksistensi Pramuka di Kota Tasikmalaya, Atalia Praratya: Lewat Pramuka Anak-anak Kembali ke Jalurnya

Katrol Eksistensi Pramuka di Kota Tasikmalaya, Atalia Praratya: Lewat Pramuka Anak-anak Kembali ke Jalurnya

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya saat menghadiri pelantikan kepengurusan Pramuka Kota Tasikmalaya Periode 2023-2028, Sabtu 28 Januari 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Majelis Pembimbing, Ansalan dan Badan Kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya masa bakti 2023-2028, telah resmi dilantik, Sabtu 28 Januari 2023 kemarin.

Para pengurus baru ini betekad mengatrol eksistensi Pramuka di Kota Tasikmalaya setelah selama ini terus mengukir prestasi.  

Hal itu diungkapkan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf selepas dilantik Ketua Kwarda Jabar Atalia Praratya.

Yusuf menegaskan, pengurus baru ini harus berkomitmen mendorong supaya nilai kebermanfaatan dan eksistensi pramuka di Kota Tasikmalaya dapat dirasakan oleh masyarakat. Tentu sesuai kebutuhan saat ini seperti penguasaan digitalisasi.

BACA JUGA:Titanic is Back 25th Anniversry, Film Terbaik Sepanjang Sejarah yang Meraih 11 Award 

"Untuk itu kita dorong Satya Pramuka pedulinya kembali digalakan. Seperti diamanatkan Ketua Kwarda, perkembangan teknologi digital bukan sesuatu hal yang bisa kita abaikan, maka kita berupaya mengatrol agar Kwarcab dapat mengembangkan penguasaan teknologi digital, " ujar Yusuf di sela pelantikan. 

Menurutnya, Jawa Barat memiliki super App (aplikasi) Pramuka. Ia berharap bisa dikembangkan bersama, sebagai upaya Pramuka berinteraksi, termasuk pendataan dan lain sebagainya melalui aplikasi tersebut. 

"Pesatnya arus teknologi informasi menyebabkan generasi muda saat ini banyak terpapar hal negatif, tapi banyak juga sisi positifnya. Oleh karenanya kita harus bisa menyeleksi. Nah bagaimana kemudian pramuka sebagai garda terluar bisa menjaga karakter anak bangsa ini supaya tetap dijalurnya," terangnya.

Usai dilantik sebagai Mabicab Pramuka, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menuturkan, tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks.

BACA JUGA:Titanic is Back 25th Anniversary, Kisah Cinta Jack and Roses, Siap-Siap Tayang di Bioskop 10 Februari 2023 

Tambah dia, dibutuhkan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran Gerakan Pramuka. 

"Pendidikan kepramukaan dapat membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin, menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti," tambahnya.

Sementara itu Ketua Kwarda Jawa Barat, Atalia Praratya menyampaikan bahwa ke depan para pengurus baru yang dilantik dapat membawa gerakan dan eksistensi Pramuka di Kota Tasikmalaya ke arah yang lebih baik lagi.

"Beberapa hal yang tadi disampaikan baik oleh Kak Mabicab dan Kak Kwarcab, ini menjadi komitmen bersama bagaimana pengembangan gerakan Pramuka di Kota Tasikmalaya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: