Kebakaran Bus Budiman Usai Disalon, Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran Bus Budiman Usai Disalon, Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran Bus Budiman terjadi di garasi saat bus usai disalon diduga terjhadi korsleting listrik bagian elektrikal, Sabtu 28 Januari 2023. -screenshot-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Diduga korsleting listrik bagian elektrikal, kebakaran Bus Budiman usai disalon terjadi di garasi Pul Bus Budiman Jalan Djuanda, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Sabtu 28 Januari 2023 siang.

Kebakaran terjadi saat suasana areal pul bus sedang ramai. Sementara para pekerja sedang melaksanakan salat dzuhur berjamaah.

"Ini mobil bus lagi pemeliharaan. Baru beres kita salon rutinitas. Kejadian kebakaran itu mungkin tak ada yang tahu tepatnya jam berapa," ujar Ahmad Lujen, Bagian Operasianal Bus Budiman.

"Karena waktu kejadian saat jam istirahat dan semua sedang melaksanakan salat dzuhur berjamaah. Kemungkinan ada korsleting di bagian depan. Kami akan lakukan investigasi internal saja," sambungnya.

BACA JUGA:Tren Gempa Darat Januari 2023, Gempa Terkini Guncang Bandung Dipengaruhi Sesar Garsela

Terang dia, bus bernopol Z 7518 HC yang terbakar itu jurusan Tasik-Solo. Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa karena bus dalam keadaan kosong, mesinnya mati atau tidak dinyalakan. 

"Tadi Alhamdulillah respon dari Damkar cepat jarak 15 menit setelah ditelepon langsung tiba di lokasi. Alhamdulillah kita juga ada alat pemadam kebakaran meskipun tak maksimal," terangnya.


Bus Budiman jurusan Tasik-Solo yang mengalami kebakaran, Sabtu 28 Januari 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

Dia menambahkan, pihaknya ke depan akan melakukan evaluasi agar kejadian tersebut tak terulang. "Mungkin kehati-hatian dari elektrik akan ditingkatkan. Kalau kerugian tak bisa ditaksir ya. Hanya 1 unit saja yang terbakar dan atap (parkiran)," tambahnya.

Ketua Regu I Dinas Damkar dan BPBD Kota Tasikmalaya, Budi Permana menuturkan, informasi kebakaran Bus Budiman diterima sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Mayasari Plaza Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK, JNE Banjar dan PT Karunia juga Butuh Pegawai Baru

"Bahwa sebuah Bus Budiman mengalami kebakaran. Kita turunkan 2 unit mobil Damkar, dalam waktu 15 menit api bisa padam. Alhamdulillah tak ada kendala," tuturnya.

Jelas dia, asal api di bus tersebut hingga kini belum bisa diprediksi. Walaupun demikian, api sudah berhasil dipadamkan. "Yang terbakar 1 unit bus di garasi. Katanya habis disalon busnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: