Program Jumat Curhat, Keluhan dan Saran Masyarakat Langsung Diterima Kapolres, Isinya Begini...

Program Jumat Curhat, Keluhan dan Saran Masyarakat Langsung Diterima Kapolres, Isinya Begini...

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto (kanan) bersama PJU saat melaksnakan program Jumat Curhat di Mako Polres Tasikmalaya, Jumat 27 Januari 2023.-Ujang Nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Polres Tasikmalaya menggelar Program Jumat Curhat bersama Da'i Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Mako Polres Tasikmalaya, Jumat 27 Januari 2023. 

Dalam Program tersebut, keluhan dan saran masyarakat langsung diterima Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Semua keluhan masyarkat disampaikan yang diwakili oleh Da'i Kamtibmas. 

"Kami ngobrol bersama, silaturahmi dan sharing dengan para Da'i Kamtibmas untuk kegiatan ceramah maupun menerima masukan. Untuk kegiatan ceramah yang bersinergi dengan Polres Tasikmalaya," ungkap Kapolres di Mako Polres Tasikmalaya.

BACA JUGA:5 Rumah Roboh, Bencana Alam Pohon Tumbang di Kota Tasikmalaya Tutup Jalan Raya dan Timpa Rumah

Dalam kesempatan itu, masukan dan saran untuk kegiatan yang disampaikan melalui Da'i Kamtibmas sudah ditampung oleh Polres Tasikmakaya, agar segera direalisasikan.  

"Utamanya dalam hal pencegahan gangguan Kamtibmas seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras maupun geng motor," ujar dia.

Kapolres menerangkan, Program Jumat Curhat tujuan utamanya adalah menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan Polri. Dengan demikian, masyarakat bisa menyampaikan kritik dan saran secara langsung. 

Dengan adanya program ini diharapkan masyarakat lebih dekat dengan polisi.

BACA JUGA:Siap-Siap Besok Week End, Pagi-Pagi Kita Nge-plank Yuk, Supaya Perut Makin Kencang 

"Jika ada keluhan dan saran jangan ragu untuk datang dan menyampaikannya langsung kepada kita. Karena kantor Polisi ini merupakan milik masyarakat juga, jadi jangan menganggap kantor Polisi ini sebagai tempat yang menakutkan," jelas dia.

Sekadar diketahui, Program Jumat Curhat ini dicetuskan sebagai bentuk transformasi Polri agar lebih dekat dengan masyarakat. 

Program ini juga dilakukan oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Tasikmalaya serta Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. 

"Tujuannya masyarakat yang ada di pelosok dan daerah terpencil juga bisa menyampaikan kritik dan sarannya, serta bisa merasakan kehadiran polisi," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: