Ibu Hamil Jangan Lupa Perbanyak Asupan Protein Hewani, Berikut Daftar Besaran Asupan Gizi yang Harus Dipenuhi

Ibu Hamil Jangan Lupa Perbanyak Asupan Protein Hewani, Berikut Daftar Besaran Asupan Gizi yang Harus Dipenuhi

Isi piring ibu hamil yang harus memenuhi asupan protein untuk tumbuh kembang janin.-Foto:tangkapanlayar/[email protected]

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Buat ibu hamil asupan a protein terutama protein hewani menjadi satu asupan penting untuk tumbuh kembang janin di rahim.

Ibu hamil janga lupa perbanyak asupan protein hewani. Berikut daftar besaran a suapan gizi yang harus dipenuhi dikutip dari akun @dit.promkes:

Protein Hewani:

Ikan, telur ayam dan lainnya sebanyak 4 porsi per hari untuk kehamilan trimester 1, 2 dan 3.

BACA JUGA:Polri Buka Penerimaan SIPSS 2023, Teliti Persyaratan dan 38 Lulusan Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan

1 porsi sama dengan 50 gram atau 1 potong ikan sedang.

1 porsi sama dengan 55 gram atau 1 butir telur ayam

Protein Nabati:

Tempe, tahu dan lainnya sebanyak 4 porsi per hari untuk kehamilan trimester 1, 2 dan 3.

BACA JUGA:PPDI Adukan Siltap ke Mendes PDTT, Ini Rincian Gaji Kades

1 porsi sama dengan 50 gram atau 1 potong sedang tempe

1 porsi = 100 gram atau 2 potong sedang tahu

Nasi atau Makanan Pokok:

5 porsi per hari untuk trimester 1

Sumber: