Tak Ada Hujan dan Angin Petir Menyambar Rumah Milik Jaja Sampai Berantakan

Tak Ada Hujan dan Angin Petir Menyambar Rumah Milik Jaja Sampai Berantakan

Jaja saat mengecek kamar pribadinya yang hancur berantakan usia tiang antena tv tersambar petir, Selasa 24 Januari 2023. -Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COMTak ada hujan dan angin, petir menyambar rumah milik Jaja (54) warga RT 02 RW 07 Lingkungan Lemburbalong, Gang Wiria Kelurahan Pataruman, Selasa 24 Januari 2023 siang.

Pemilik rumah, Jaja mengaku saat kejadian dirinya hendak pulang kerja dari Pangandaran dan mendapat kabar dari istrinya bahwa rumahnya tersambar petir.

"Saya dapat info kiriman video rumah tersambar petir dari istri di pasar, makanya saya langsung pulang ke rumah," ungkapnya kepada wartawan. 

Setibanya di rumah, Jaja melihat kondisi kamar pribadinya berantakan. Puing-puing atap asbes dan plafon hancur setelah disambar petir.

BACA JUGA:PPDI Adukan Siltap ke Mendes PDTT, Ini Rincian Gaji Kades

Saat kejadian, kamar dalam keadaan kosong dan televisi dalam keadaan tidak menyala.

"Ada anak di rumah, cuma lagi tidur di kamar depan tidak dengar ada petir. Petirnya menyambar tiang antena televisi yang di kamar," jelasnya.

Tiang antena tv yang terbuat dari bambu setinggi sekitar 8 meter pun patah dan hancur. 

Meski begitu, beruntung tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian material jutaan rupiah.

BACA JUGA:Nenek Ahli Pijat di Cineam Tasikmalaya Jadi Korban Penyekapan dan Penganiayaan, Motifnya? 

Kalak BPBD Kota Banjar Kusnadi melalui Kasi Darlog Yudi Andiana menambahkan, pihaknya dapat informasi dari warga ada rumah tersambar petir meski tak ada hujan dan angin.

"Hasil assesment kerugian ditaksir Rp15 jutaan, setelah tiang antena tv tersembar petir lalu menghancurkan atap dan plafon kamar," katanya.

Pihaknya memberikan bantuan sementara berupa terpal atau tenda, agar terlindungi dari hujan.

Untuk perbaikan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan instansi terkait. 

Sumber: