Kecelakaan lalu Lintas Sekeluarga Masuk Jurang, Lurah Singkup: Harus Dibangun Pembatas Jalan dan PJU

Kecelakaan lalu Lintas Sekeluarga Masuk Jurang, Lurah Singkup: Harus Dibangun Pembatas Jalan dan PJU

Petugas Unit Gakkum Polres Tasikmalaya Kota saat olah TKP kecelakaan sekeluarga masuk jurang, Minggu 15 Januari 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Musibah kecelakaan lalu lintas sekeluarga masuk jurang terjadi di Jalan Purbaratu-Manonjaya, tepatnya di Kampung Gobang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu. Informasi tersebut telah diterima Lurah Singkup Pupung Nurdiansyah SPd, yang menyebutkan 1 korban meninggal.   

Lurah menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa korban sekeluarga masuk jurang di Kampung Gobang.

“Kami turut berbelasungkawa atas musibah ini. Musibah ini juga agar menjadi perhatian bersama, bahwa pengguna jalan harus meningkatkan kehati-hatian. Terutama saat melintasi wilayah Jalan Purbaratu-Manonjaya,” ungkapnya, kepada radartasik.com, Minggu 15 Januari 2023, petang.

Menurut Pupung, dua titik di lokasi tersebut terutama di tikungan jalan Kampung Gobang cukup menukik. Sehingga pengguna jalan baik dari arah Purbaratu atau sebaliknya harus ekstra hati-hati.

BACA JUGA:Innalillahi, Sekeluarga Masuk Jurang di Purbaratu Kota Tasikmalaya, 1 Orang Meninggal, Bayi 8 Bulan Selamat 

“Harus dibangun pembatas jalan untuk mengantisipasi kejadian serupa. Sebetulnya kami bersama RW setempat sudah membuat rambu hati-hati pakai spanduk. Dan kalau malam hari, butuh Penerangan Jalan Umum (PJU),” ulas dia. 

Pupung juga mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati karena aspal jalan di lokasi tersebut mulai berlubang. Terutama saat malam hari, karena kawasan tersebut minim penerangan jalan umum (PJU).  

“Hari Kamis pekan ini akan dibahas dalam musren. Warga juga sudah mengusulkan perbaikan jalan. Ini akan sekalian kita bahas di musrenmbang nanti termasuk mengusulkan harus dibangun pembatas jalan di tikungan lokasi kecelakaan itu,” terang dia.

Dari laporan yang diterimanya, ruas jalan tersebut dianggap rawan kecelakaan. “Beberapa hari lalu ada pengendara motor terjatuh. Pesepeda juga sama, jatuh. Memang, jalannya cukup rawan kecelakaan,” terang dia.

BACA JUGA:Ramai-Ramai Bahas Stunting, Waspadai Bila Tinggi Badan Anak Tidak Sesuai Usianya  

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas menimpa sekeluarga masuk jurang di Purbaratu Kota Tasikmalaya, Minggu 15 Januari 2023. 

1 orang meninggal dalam kecelakaan di Jalan Purbaratu-Manonjaya, tepatnya di Kampung Gobang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu. 

Dalam kecelakaan tersebut sepeda motor yang ditumpangi satu keluarga masuk jurang sedalam 10 meter di Kampung Gobang.

Korban Susilawati (40) meninggal dunia di lokasi kecelakaan karena mengalami luka berat di bagian kepala. Sedangkan Winda Siti Sopiah (21) dan putranya, Muhamad Revan, bayi 8 bulan selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: