Innalillahi, Sekeluarga Masuk Jurang di Purbaratu Kota Tasikmalaya, 1 Orang Meninggal, Bayi 8 Bulan Selamat

Innalillahi, Sekeluarga Masuk Jurang di Purbaratu Kota Tasikmalaya, 1 Orang Meninggal, Bayi 8 Bulan Selamat

Anggota Polsek Cibeureum dan warga saat menolong korban kecelakaan tunggal yang masuk jurang di Kampung Gobang Purbaratu Kota Tasikmalaya, Minggu 15 Januari 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKecelakaan lalu lintas menimpa sekeluarga masuk jurang di Purbaratu Kota Tasikmalaya, Minggu 15 Januari 2023. Dikabarkan 1 orang meninggal dalam kecelakaan di Jalan Purbaratu-Manonjaya, tepatnya di Kampung Gobang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu. 

Dalam kecelakaan sekeluarga masuk jurang di Purbaratu Kota Tasikmalaya ini sepeda motor yang ditumpangi tiga orang merupakan nenek, anak dan cucu. Kecelakaan menimpa sekeluarga masuk jurang sedalam 10 meter di Kampung Gobang.

Korban Susilawati (40) meninggal dunia di lokasi kecelakaan karena mengalami luka berat di bagian kepala. Sedangkan Winda Siti Sopiah (21) dan putranya, Muhamad Revan, bayi 8 bulan selamat. 

Menurut keterangan para saksi kejadian, ketiga korban menumpangi sepeda motor Honda Vario Z 2136 DAG. Motor nahas tersebut melaju dari arah Singkup menuju Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Menengok Cerita Mantri BRI di Banjar, Dari Aktor Inklusi Keuangan Hingga Kesejahteraan Keluarga Meningkat

KetiKa menapaki turunan yang menikung, sepeda motor korban diduga hilang kendali dan masuk jurang sedalam 10 meter.

Salah seorang warga, Ipin Mustika (65) mengatakan, saat itu dirinya sedang memotong kayu bakar. Dia mendengar suara sesuatu masuk ke dalam jurang. 

Ia kemudian mencari tahu ke sumber suara. Setelah dipastikan, dia melihat sepeda motor berikut 3 penumpangnya masuk ke dalam jurang.

“Awalnya saya kira saung roboh, tapi bukan. Pas saya cek ke sini (lokasi kecelakaan, red) lihat ke bawah jurang (sedalam 10 meter) ada yang tergeletak," paparnya.

BACA JUGA:Harga Pertamax di 10 Daerah Lebih Murah, Boleh Cek Segera Harga BBM di Daerah Anda

"Saya coba angkat tapi berat. Kemudian saya cari bantuan ke warga lain untuk mengangkatnya. Kondisinya sudah meninggal. Jadi 3 orang yang naik motor, yang meninggal yang dibonceng,” sambungnya.

Ketiga korban kecelakaan tunggal ini merupakan ibu, anak dan cucu. Korban meninggal, Susilawati (40) warga Kampung Sindangsari, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. 

Sedangkan yang membonceng adalah anaknya, Winda Siti Sopiah (21) warga Kampung Cikarang, Desa Pasirbatang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Saat kejadian, Winda mengendarai sepeda motor membonceng ibunya sambil menggendong Muhamad Revan, bayi 8 bulan. Winda diduga tidak bisa mengendalikan sepeda motornya sehingga sekeluarga masuk jurang sedalam lebih kurang 10 meter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: