Rekor Persib Sulit Dipecahkan, Nyaris Mustahil Dilampaui Saat Ini, Termasuk oleh El Clasico Persib vs Persija

Rekor Persib Sulit Dipecahkan, Nyaris Mustahil Dilampaui Saat Ini, Termasuk oleh El Clasico Persib vs Persija

Rekor Persib tanding di El Clasico ditonton 150 ribu penonton langsung di stadion belum terpecahkan. Saat itu Persib melawan PSMS Medan di final Perserikatan 1985 di Stadion Senayan Jakarta. Foto: Twitter PSSI--

Menang dari Persija jadi harga mati demi jaga rekor tak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir di Liga 1 2022/2023.

Termasuk menjaga rekor tak terkalahkan Luis Milla selama menangani Persib sejak akhir 2022 tersebut. 

Sementara itu di saat Persib latihan di markas Kopassus, ada 3 pemain Persib yang Latihan terpisah. Mereka adalah David da Silva, Reky Rahayu, dan Febri Hariyadi. 

Dilansir dari situs remi Persib, David da Silva, Reky Rahayu, dan Febri Hariyadi mengikuti latihan terpisah karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Fisioterapis tim Persib, Benidektus Adi Prianto mendampingi David da Silva, Reky Rahayu, dan Febri Hariyadi berlatih di samping lapangan.

“Sementara itu di bawah arahan pelatih Luis Milla, pemain lainnya fokus melakukan persiapan menghadapi laga terdekat (melawan Persija pada 11 Januari 2023, Red),” tulis Persib di laman resminya, Sabtu, 7 Januari 2023.

Adapun pertandingan Persib melawan Persija akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu 11 Januari 2023.

Pertandingan Persib melawan Persija merupakan pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Karena awalnya, pertandingan Persib menjamu Persija dijadwalkan pada 2 Oktober 2022. Namun laga tersebut ditunda karena Tragedi Kanjuruhan.

“Pemain tampak fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan tersebut. Sebab, semua pemain punya ambisi mengamankan kemenangan untuk melanjutkan tren positif. Skuad Pangeran Biru tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir,” tulis Persib.

Dengan demikian menang dari Persija jadi harga mati buat Persib.

Sementara itu kiper Persib Teja Paku Alam bertekad membawa kemenangan bagi Persib saat melawan Persija nanti.

“Ambisi kami pemain yang terpenting bisa meraih tiga poin. Mudah-mudahan kami bisa mencapainya,” ujar Teja Paku Alam saat latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 6 Januari 2023.

“Jadi yang penting adalah memenangkan pertandingan dulu,” kata Teja.

Menurut Teja Paku Alam kalaupun dalam laga melawan Persija, Persib bisa clean sheet itu adalah bonus. Karena yang lebih utama yaitu meraih 3 poin. 

“Terpenting kami berusaha dulu. Saya tidak mungkin bekerja sendiri. Ini adalah kerja keras tim,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber