Teladan Dr Aqua Dwipayana, Berikan Pelayanan Maksimal untuk Menghormati Guru

Teladan Dr Aqua Dwipayana, Berikan Pelayanan Maksimal untuk Menghormati Guru

Para dosen Fikom Unpad peserta Capacity Building di Omah Kecebong Sleman, Yogyakarta.-Istimewa-

YOGYAKARTA – Salah satu teladan yang bisa dipetik dari kebiasaan positif Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana adalah  penghormatan beliau kepada para guru semasa menempuh studi. Baik di tingkat pendidikan dasar, menengah, hingga perguruan tinggi dan sampai jenjang tertinggi (doktoral).

Meski saat ini Dr Aqua sendiri sudah menjadi bagian dari tokoh komunikasi nasional, motivator andal yang berbicara di level nasional bahkan mancanegara, tetapi tetap menunjukkan sikap ”ajrih”, memberi hormat yang tinggi disertai kesantunan kepada guru-gurunya. Dr Aqua ingin memberikan pelayanan yang maksimal bahkan paripurna bagi orang yang dihormatinya. Inilah sejatinya pelaksanaan konkret dari ajaran agama dan keadaban sosial yang tinggi.

Hal itulah yang nampak dari upaya maksimal Dr Aqua memberikan pelayanan maksimal kepada puluhan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) yang berkunjung ke Kota Yogyakarta untuk menghadiri kegiatan Capacity Building.

Dr Aqua mendapat informasi terkait kegiatan Capacity Building yang diadakan oleh Fikom Unpad selama tiga hari di ”Kota Pelajar” Yogyakarta. Acara yang digelar pada Rabu sampai Jumat (14-16 Desember 2022) tersebut dihadiri oleh puluhan dosen Fikom Unpad. Rombongan menggunakan kereta api dalam perjalanan pergi dan pulang (PP) ke dan dari Yogyakarta.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dr Aqua sudah berniat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada guru-gurunya para dosen Fikom Unpad. Sebagaimana diketahui, Dr Aqua menempuh studi magister dan doktoral di Fikom Unpad dan sudah sangat akrab dengan kalangan dosen di salah satu Fakultas Komunikasi terbaik di Tanah Air tersebut. 

Ia sangat menaruh respek dan mengapresiasi kontribusi kalangan pendidik dalam mencerdaskan bangsa. Bagi pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut, sekecil apapun kontribusi dirinya harus dapat menjadi motivasi para pendidik dan menjadi noktah kecil yang memberi kebanggaan dari mereka yang sudah memberikan pengajaran dan pendidikan untuknya.

Salah satu implementasi penghormatan tersebut adalah dengan melakukan jamuan makan malam kepada puluhan dosen Fikom Unpad yang sedang melaksanakan acara Capacity Building di Yogyakarta.

Jamuan makan malam itu dilaksanakan pada Rabu (14/12/2022) di di ruang Jasmine Basement Hotel Rich Jl Magelang KM 6 no 18 Yogyakarta. Acaranya dilangsungkan hanya beberapa saat setelah seluruh rombongan yang dipimpin Dekan Fikom Unpad Dr Dadang Rahmat Hidayat tiba di "Kota Pelajar".

Soekeno Dukung Jamuan Makan Malam

Acara jamuan makan malam itu berawal dari komunikasi Dr Aqua dengan Dr Dadang pada Minggu (11/12/2022) siang. Saat dalam perjalanan dari rumahnya di Bogor ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Dr Aqua menelefon ke Dr Dadang.

Dalam pembicaraan itu Dr Aqua yang alumni Fikom Unpad mengkonfirmasikan tentang rencana para dosen yang dipimpin Dr Dadang ke Yogyakarta. Setelah mendapat kepastian waktunya, dirinya langsung mengundang jamuan makan malam.

”Jika Pak Dadang berkenan, saya mau mengundang makan malam seluruh rombongan. Mengenai waktunya silakan Bapak putuskan,” ujar Dr Aqua.

Dr Dadang menyambut gembira tawaran tersebut. Apalagi Dr Aqua kuliah S2 dan S3-nya di Fikom Unpad. Sebagian dosen yang ikut ke Yogyakarta pernah mengajar sosok yang kini semakin berkibar sebagai motivator kawakan dan menjadi inisiator serta donatur tetap Gerakan Umrah The Power of Silaturahim (POS) yang kini sudah menginjak rombongan IV.

Tidak hanya itu, putra bungsu Dr Aqua, yakni Savero Karamiveta Dwipayana yang akrab dipanggil Ero, juga kuliah S1 di Fikom Unpad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: