Teladan Dr Aqua Dwipayana, Berikan Pelayanan Maksimal untuk Menghormati Guru

Teladan Dr Aqua Dwipayana, Berikan Pelayanan Maksimal untuk Menghormati Guru

Para dosen Fikom Unpad peserta Capacity Building di Omah Kecebong Sleman, Yogyakarta.-Istimewa-

"Terima kasih Pak Aqua atas undangan makan malamnya. Saya komunikasikan dulu ke Ibu Dr Jenny Ratna Suminar (Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Perencanaan, dan Informasi Fikom Unpad-pen). Beliau yang mengatur semua acaranya," respon Dadang.

Setelah itu Dr Aqua mengontak teman akrabnya Soekeno. Bapak dua putri itu adalah pengusaha sukses di Yogyakarta. Memiliki dua mall yakni Jogja City Mall dan Slemat City Hall serta tujuh hotel.


Dr Aqua bersama Soekeno, pemilik 2 mall dan 7 hotel di Yogyakarta.-Istimewa-

Kepada Soekeno yang sudah dianggap seperti abangnya sendiri, Dr Aqua menyampaikan rencana menjamu puluhan dosen Fikom Unpad yang sedang ada acara di Yogyakarta.

"Silakan Bang Aqua. Saya dukung penuh. Mereka menginap di mana? Abang tinggal pilih tempatnya di salah satu hotel milik saya. Mau dijamu di Kaliurang juga boleh," kata Soekeno yang selama ini dikenal sangat rendah hati.

Setelah mempertimbangkan berbagai hal termasuk lokasi menginap para dosen Fikom Unpad itu, Dr Aqua memutuskan acaranya di Hotel The Rich. Tempatnya tidak jauh dari penginapan mereka.

Kemudian Soekeno memperkenalkan Dr Aqua kepada General Manager Hotel The Rich Yanuar Kurniawan dan wakilnya Maria Veronica Margareth Harianti. "Tolong bantu Bang Aqua ya. Penuhi semua permintaan beliau agar acara jamuan makan malamnya sukses," pesan Soekeno kepada Yanuar dan Vera.

Sedangkan kepada Dr Aqua, Soekeno berpesan, "Silakan Bang Aqua sampaikan ke Pak Yanuar dan Bu Vera semua hal yang abang butuhkan terkait dengan rencana menjamu tamu-tamu dari Fikom Unpad. Saya sudah pesan ke mereka agar memenuhi semua permintaan Bang Aqua."

Menjelang jamuan makan malam itu Dr Aqua intens komunikasi sama Yanuar dan Vera. Tujuannya untuk memberikan layanan terbaik ke seluruh tamunya.

Ero Menemani Dr Aqua

Untuk menemaninya mempersiapkan acara tersebut dan saat pelaksanaannya, Dr Aqua meminta Ero ke Yogyakarta. Juga agar Ero bisa silaturahim dengan para dosennya.

Meski jadwalnya sangat padat, Ero menyempatkan diri datang ke Yogyakarta. Dia di Yogyakarta itu hanya sekitar 16 jam dan secara efektif digunakan untuk bisa bersua dengan para dosen. Ero sendiri sudah masuk semester akhir sehingga sudah jarang hadir di kampus apalagi aktivitasnya di berbagai kegiatan dan organisasi juga sangat padat.

Sementara itu, dikutip dari fikom.unpad.ac.id, Kegiatan Capacity Building memiliki tujuan utama untuk mengapresiasi kinerja tenaga pendidik di lingkungan Fikom Unpad. Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, M.Si., berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong semangat para dosen serta menguatkan keharmonisan Fikom Unpad yang selaras dengan slogan “Fikom Unpad, Harmoni”. Maka dari itu, kegiatan yang dilaksanakan di Yogyakarta tersebut menggunakan KA Agro Wilis sebagai moda transportasi dengan harapan bahwa perjalanan darat yang ditempuh dapat mengeratkan kekeluargaan.

Kegiatan pada hari kedua, memilih Omah Kecebong sebagai salah satu destinasi yang dikunjungi di Yogyakarta. Omah Kecebong dipilih sebagai destinasi kunjungan kegiatan capacity building dengan harapan tempat wisata tersebut dapat memberikan pengetahuan terkait budaya serta pengalaman yang berhubungan dengan budaya lokal, khususnya dari Yogyakarta.

Sehubungan dengan tujuan utama kegiatan capacity building tenaga pendidik Fikom Unpad, kegiatan ini dikemas dalam beberapa kegiatan serta adanya apresiasi terkait pencapaian serta prestasi-prestasi yang telah dicapai Dosen Fikom Unpad. 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang diikuti oleh tenaga pendidik dari berbagai program studi di Fikom Unpad juga diadakan pemberian apresiasi bagi setiap prodi. Oleh karena itu, harapannya kegiatan capacity building ini dapat meningkatkan solidaritas dan prestasi Fikom Unpad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: