Guru Besar Fikom Unpad Prof Deddy Mulyana tak Menyangka Buku Kumpulan Cerpennya Laris Dipesan

Guru Besar Fikom Unpad Prof Deddy Mulyana tak Menyangka Buku Kumpulan Cerpennya Laris Dipesan

BANDUNG, RADARTASIK – Pakar Komunikasi dunia dan Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadaran (Fikom Unpad) Prof Deddy Mulyana, MA., PhD tak mengira buku karya tulisnya yang terakhir dan baru saja diluncurkan pada sebuah webinar, Kamis pagi (30/6/2022) lalu, ternyata sangat laris dan mengundang banyak pesanan. 

Padahal, buku terakhir yang ditulisnya itu hadir dalam bentuk karya fiksi yakni kumpulan 22 cerita pendek yang pernah ditulisnya bertahun-tahun, lantas dibukukan dalam tajuk “Pada Suatu Musim Semi”.

Pria santun dan rendah hati tersebut mengungkapkan ia merasa semuanya benar-benar tidak masuk akal. 

BACA JUGA:112 Judul Buku Dipamerkan Dalam Literasi Ramadhan 2022 di Kota Banjar

“Sejak buku kumpulan 22 cerpen saya ‘Pada Suatu Musim Semi’ terbit dan diluncurkan Kamis lalu (30/6/2022), pemesanan ke penerbit Khazanah Intelektual terus mengalir, dan rata-rata pemesannya meminta agar bukunya ditandatangani penulisnya,” ungkap Prof Deddy saat ditemui di kediamannya di kawasan Batununggal Kota Bandung pada Rabu (6/7/2022) pagi.

Prof Deddy juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada dua sosok bersahabat yakni Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana serta pengusaha Nasional Ventje Suardana yang dikenal sangat rendah hati.

Kedua sosok yang disebut Prof Deddy tersebut dianggapnya telah memberikan berkah tersendiri dan menjadi bagian dari larisnya buku ke-52 itu.


Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dalam sebuah momen kegiatan.-dok-radartasik.disway.id 

Prof Deddy yang pernah meraih penghargaan Alumni Monash University Berprestasi menjelaskan, Dr Aqua yang sebelumnya memesan 100 buku hanya dua hari setelah peluncuran bukunya, menyampaikan kabar gembira.

BACA JUGA:SMA Riyadlul Ulum Gencarkan Literasi, Luncurkan Buku Berjudul Dari Condong Kita Belajar

“Tadi pagi Dr Aqua Dwipayana yang saya sebut tempo hari mengabari bahwa sahabatnya, Pak Ventje Suardana yang Dirut PT Duta Anggada Realty dan pemilik sejumlah hotel berbintang di sejumlah kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta dan Balikpapan, memesan 150 eksemplar buku saya, yang juga harus saya tanda tangani. Jadi kedua orang yang bersahabat itu total memesan 250 buku. Ini sebuah kehormatan bagi saya,” ungkap Prof Deddy.

Kaget Campur Gembira

Senin 04 Juli 2022, pagi, saat Prof Deddy sedang menuju kampus Fikom Unpad di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, dari rumahnya di Bandung.

Tiba-tiba Dr Aqua meneleponnya. Mengabari ada pesanan sebanyak 150 eksemplar bukunya dari Ventje. Perasaannya kaget campur gembira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: