Teladan Dr Aqua Dwipayana, Berikan Pelayanan Maksimal untuk Menghormati Guru

Teladan Dr Aqua Dwipayana, Berikan Pelayanan Maksimal untuk Menghormati Guru

Para dosen Fikom Unpad peserta Capacity Building di Omah Kecebong Sleman, Yogyakarta.-Istimewa-

Salah seorang peserta kegiatan yang merupakan dosen senior Dr Siti Karlina mengaku sangat senang dan bangga mendapatkan pelayanan terbaik dari salah seorang alumnus terbaik. 

"Pak Aqua, saya dan sebagian besar anggota rombongan, mohon pamit dari Yogyakarta. Terus terang, kami senang bisa bertatap muka. Sekali lagi kami haturkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas segala fasilitas yang Pak Aqua berikan kepada kami. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Pak Aqua yang terhormat. Aamiin Yra," Dr Lili panggilan akrab Siti Karlina.

Ia menambahkan tak bisa berkata apa-apa karena kebaikan demi kebaikan terus diberikan Dr Aqua yang memang berniat memberikan pelayanan terbaik kepada siapapun tamunya. 

"Masya Allah kebaikan dan kebaikan lagi yang Pak Aqua lakukan. Kali ini khusus untuk rombongan dosen Fikom Unpad juga dibekali oleh-oleh bakpia. Kami semua senang dan hanya bisa berdoa semoga rezeki Pak Aqua kian bertambah banyak dan berkah. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahi kesehatan dan keselamatan untuk Pak Aqua dan keluarga," ujarnya lagi dalam pesan tertulis yang disampaikan kepada Dr Aqua.

Lebih jauh disampaikan bahwa dirinya menyimak komentar para dosen muda Fikom Unpad. Rata rata mereka mempersepsi sosok Dr Aqua sebagai orang langka yang baru mereka temukan . 

"Kok baik sekali ya, memberi oleh-oleh kepada kita semua. Pokoknya kita doakan saja semoga rezekinya semakin banyak," demikian komentar mereka sebagaimana disampaikan sang dosen.

Dr Lili kemudian menanggapi bahwa bukan kali ini saja Dr Aqua berbuat baik, berbagi rezeki. Tidak hanya kepada kenalan, bahkan juga kepada orang yang baru bertemu.  

"Dalam setiap acara Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua sering tiba-tiba saja memberi hadiah tak terduga. Semua dilakukan Pak Aqua begitu saja mengikuti kata nuraninya. Beliau juga sudah mengumrahkan ratusan orang secara gratis. Mari kita doakan agar Pak Aqua senantiasa  diberi kesehatan, keselamatan, dan rezekinya bertambah banyak," demikian ujarnya.

68 Peserta ke Belitung

Sebelumnya Fikom Unpad menyelenggarakan kegiatan Capacity Building yang dilaksanakan di Belitung selama tiga hari, pada 3-5 Desember 2022. Kegiatan Capacity Building diikuti sebanyak 68 peserta tenaga kependidikan Fikom dalam rangka meningkatkan kapasitas kerja.

Dr. Dadang Rahmat Hidayat, M.Si. selaku Dekan Fikom Unpad menyampaikan bahwa kegiatan selama tiga hari di pulau Belitung ini amat berharga karena menjadi ajang apresiasi tenaga kerja kependidikan. 

Harapannya, kegiatan ini dapat menguatkan motivasi, skill, dan pemahaman tenaga kependidikan tentang apa yang harus dicapai oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Universitas Padjadjaran serta meningkatkan motivasi tenaga kependidikan untuk memberikan yang terbaik untuk Unpad.

Oleh karenanya, acara Capacity Building ini juga dilaksanakan untuk mengapresiasi tenaga kependidikan yang sudah melakukan yang terbaik untuk Fikom dan Unpad, serta yang terpenting adalah kebersamaan dari para tenaga kependidikan dan dosen untuk meningkatkan kapasitas, relasi, serta koordinasi diantara unit.

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Perencanaan, dan Informasi Fikom Unpad, Dr. Jenny Ratna Suminar, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini berfungsi sebagai alat untuk membangun semangat kerja serta kekompakan sekaligus turut memajukan industri pariwisata khususnya kawasan ekonomi khusus Tanjung Kelayang Belitung yang ditetapkan pemerintah sejak 2019 sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas di luar pulau Bali. Harapannya, semoga Fikom selalu solid dan lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya.

Selama tiga hari mengikuti kegiatan capacity building, tenaga kependidikan mendapatkan wawasan kebudayaan dengan mengunjungi sejumlah objek wisata budaya di pulau Belitung diantaranya adalah rumah adat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: