Penyebab Rafael Leao Punya Utang kepada Sporting CP: Digeruduk Ultras Karena Gagal Lolos ke Liga Champions

Penyebab Rafael Leao Punya Utang kepada Sporting CP: Digeruduk Ultras Karena Gagal Lolos ke Liga Champions

Rafael Leao-Tangkapan Layar Instagram Rafael Leao-

RADARTASIK.COM – Salah satu pengganjal perpanjangan kontrak Rafael Leao dengan AC Milan adalah masalah utang sang pemain kepada mantan klubnya Sporting CP.  

Rafael Leao memiliki hutang sebesar 16,5 juta euro kepada Sporting CP dan sang agen pemain ingin AC Milan membayar hutangnya dalam klausul perpanjangan kontrak.

AC Milan sendiri tidak tertarik membayar hutang Leao karena sudah membelinya cukup mahal dari Lille.

Penyebab Rafael Leao punya utang kepada Sporting CP diawali saat ia digeruduk Ultras karena gagal lolos ke Liga Champions

BACA JUGA:Resmi, Harga BBM Kembaran Pertalite dan Pertamax Turun, Ini Daftar Harga BBM Terbaru dari Aceh hingga Papua

Rafael Leao adalah produk akademi Sporting dan masuk ke tim utama musim 2017-18.

Namun cedera membatasi peluangnya pada di tim utama Sporting CP, tetapi golnya saat kalah 2-1 dari Porto membuatnya menarik perhatian dari seluruh Eropa.

Dikutip dari La Gaazeta, sayangnya di penghujung musim, Sporting gagal lolos ke Liga Champions dan membuat geram pendukungnya. 

Sekitar 50 ultras menerobos masuk ke pusat pelatihan mereka dan diduga menyerang pelatih Jorge Jesus, stafnya dan tim utama. 

BACA JUGA:Depo SS Bangunan Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Customer Service, Lulusan SMA Bisa Ikutan Melamar

Tindakan ultras Sporting membuat Rafael Leao dan banyak banyak rekan setimnya geram, mereka lalu secara sepihak memutuskan kontraknya dengan Sporting setelah kejadian memalukan tersebut.

Klub Perancis, Lille memanfaatkan situasi tersebut dan menjebaknya dengan mendatangkan Rafael Leao dengan status bebas transfer. 

Setahun kemudian, Lille menjualnya ke AC Milan dengan harga sekitar €30 juta.

Melihat Lille mendapatkan uang yang cukup besar dari pemain akademinya, Sporting geram dengan situasi tersebut dan membawa Leao ke pengadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: