Dini Hari Tadi Kebakaran Toko Helm, Satu Unit Motor Hangus di Jalan Perintis Kemerdekaan Tasikmalaya

Dini Hari Tadi Kebakaran Toko Helm, Satu Unit Motor Hangus di Jalan Perintis Kemerdekaan Tasikmalaya

Kebakaran toko helm di Jalan Perintis Kemerdekaan setelah dilakukan upaya pemadaman oleh petugas Damkar, Minggu 25 Desember 2022 pagi.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dini hari tadi kebakaran Toko Helm terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu 25 Desember 2022.

Belum diketahui penyebab peristiwa kebakaran Toko Helm yang memiliki bangunan dua lantai itu. Saat kejadian, di bangunan tersebut tak ada penghuninya. Semua barang dagangan dan satu unit motor hangus terbakar.

"Penyebab kebakaran belum diketahui. Karena gedung yang terbakar, bangunan toko helm saat kejadian tak ada penghuninya," ujar Supriatna, Danru I Dinas Damkar dan BPBD Kota Tasik.

"Jadi karena tak ada penghuni di dalam, kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh warga. Jadi yang menginformasikan kejadian ini. Awalnya (laporan) warga ke Damkar Kota Tasik," sambungnya.

BACA JUGA:Sukses Persib Langkahi Persija, Luis Milla Bawa Persib Merangsek ke Papan Atas Klasemen Liga 1 2022/2023

Laporan yang diterima Damkar, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.15 WIB. Sedangkan yang terbakar di bangunan berlantai 2 ini kebanyakan peralatan helm. 

"Semuanya sampai lantai 2 habis terbakar. Ada 1 motor juga yang ikut terbakar. Motor pemilik toko," terangnya.


Bangunan toko helm di Jalan Perintis Kemerdekaan digaris polisi usai mengalami kebakaran, Minggu 25 Desember 2022 pagi. -Istimewa-radartasik.disway.id

Untuk memadamkan api ini, tambah dia, 2 unit pemadam diterjunkan, 1 fire truk dan 1 water suplay dengan personel 11 anggota, dibantu BPBD Kota Tasik yang membawa 2 unit tanki air.

"Tadi ada kendala. Saat kita sampai lokasi, posisi gerbang terkunci. Kita terpaksa mendobraknya karena sudah ada izin dari pemiliknya," tambahnya.

BACA JUGA:Pengakuan Legenda AC Milan Christian Panucci: Saya Minta Maaf Kepada Para Penggemar Karena Saya Pergi ke Inter

Karena ketika sampai lokasi, menurut pemilik toko ternyata kunci rukonya ketinggalan.

"Jadi daripada menunggu kuncinya lama, kita antisipasi dengan mendobraknya saja. Biar tak lama memadamkannya. Kita perlu waktu memadamkan api sekitar satu setengah jam dan pendinginan satu setengah jam," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: